Misinya Membantu Perekonomian Umat Muslim

KKSK Soft Launching “212 Mart” di Jl Durian Raya

13
SOFT LAUNCHING: Mini market “212 Mart” di Ruko Villa Jalan Durian Raya sudah beroperasi dibuka mulai jam 07.00-22.00. FOTO: TIM JATENGNEWS.NET

SEMARANG-Sebuah Koperasi Konsumen Syariah Komunitas (KKSK) 212 Jateng kemarin me-launching mini market toko kebutuhan sembako  “212 Mart” di Ruko Villa Jalan Durian Raya, Banyumanik. Mini market tersebut bukanlah toko biasa yang dikelola swasta atau perorangan, namun itu didirikan oleh komunitas muslim 212 dari berbagai organisasi yang sengaja ingin membangun bersama ekonomi umat muslim.

Manager “212 Mart” Semarang, Tri Prasojo ST mengatakan, sekarang ini umat muslim harus bangkit bersama jangan sampai semua bisnis perdagangan toko-toko moderen dikuasasi kaum kapitalis. “Kita harus peduli membantu masyarakat kecil mengangkat perdagangan di warung-warung mereka. Kita dari komunitas 212 sengaja ingin menunjukkan kebangkitan kita,” jelasnya di sela soft launching, Minggu (10/9).

Dikatakan, mini market ini modalnya juga patungan dari para anggota koperasi komunitas 212. Dan “212 Mart” ini berdiri di urutan ke-19 dan pertama kalinya ada di Kota Semarang. “Karena mini market antara satu hingga delapan belas sudah ada tersebar di berbagai kota di Indonesia. Rencana kita akan bangun lagi di Semarang, yakni di Tlogosari, Kalibanteng,Tembalang, Mranggen dan Demak,” ujarnya.

Ditambahkan, komunitas pendirian “212 Mart” ini juga diketuai Anis Malik Thoha PhD yang juga Rektor Unissula, Ketua Pengawas dipegang Hasan Thoha Putra yang juga Ketua Yayasan BadanWakaf Sultan Agung (YBWSA). “Semoga komunitas 212 ini umat Islam bersatu bisa bangkit mampu mengimbangi toko moderen,” jelasnya.

Joni Iszunaji, Anggota Pengawas Komunitas 212 menambahkan, mini market ini sekarang sudah mulai buka jam 07.00-22.00. ”Anggota koperasi 212 diharapkan juga bisa membeli di mini market ini. Kita juga terbuka untuk pembeli umum, dan ini baru soft launching belum grand launching,” pungkasnya. (04)