Warga Serbu Pasar Murah HUT SMPN 21

85
KEPEDULIAN SEKOLAH: Warga sekitar antusias berdatangan membeli sembako murah di acara HUT SMPN 21, Jumat (22/9). FOTO: TIM JATENGNEWS.NET

SEMARANG-Kegiatan pasar murah dalam rangka HUT SMP Negeri 21 yang ke-40 berlangsung meriah dipadati warga. Pasar murah jumat kemarin diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitarnya kurang mampu.

Ketua Panitia, Ira Rahmawati menyampaikan, pasar murah ini selain dari bentuk kepedulian SMP Negeri 21 kepada lingkungan sekitar juga menjadi sarana pengembangan jiwa entrepreneur di kalangan siswa. “Pasar murah di dalamnya yakni  ini kegiatannya menjual paket sembako seperti minyak, gula, mi instant dan kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya Ira yang juga orangtua murid.

Senada dikatakan Kepala SMP Negeri 21 Drs Widodo MPd bahwa kegiatan HUT kali ini tidak saja melibatkan pihak sekolah dan siswa tetapi peran serta orangtua dalam penyelenggaraan acara ini. “Hal ini sebagai bentuk dari sistem pendidikan yang mengharapkan adanya sinergi antara pihak sekolah dan orangtua siswa dalam proses pendidikan siswa” jelasnya.

Dikatakan, di usia ke-40 tahun ini SMP 21 mengambil tema “40 th SMP 21 Semarang, Merangkai Kebersamaan dengan Merajut Budaya Lokal untuk Membangun Siswa Berkarakter Tangguh, Cerdas, Santun dan Berbudi Luhur”. Tema panjang ini bukan tidak beralasan, karena sekolah ingin menunjukkan betapa SMP 21 berusaha memupuk jiwa dan semangat sosial, gotong-royong dan cinta lingkungan, seni dan budaya kepada siswanya.

Ditambahkan, acara lain yang nanti akan merangkai seluruh rangkaian yakni ada aksi donor darah, pembuatan 1.000 parikan oleh siswa berupa peribahasa dalam bahasa jawa, pentas seni, bazar dan pameran prestasi siswa serta lomba galang tingkat se-Kota Semarang. (04)