UNGARAN-Kopertis Wilayah VI Jateng mengapresiasi kepada Universitas Ngudi Waluyo (UNW) salah satu kampus unggulan di Kota Ungaran dan baru saja menggelar dies natalis yang pertama pada Agustus 2017 lalu. Luar biasa kampus ini target penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini juga tercapai. “UNW juga mempunyai keberanian melaksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan bertanggungjawab untuk melaksanakan pembelajaran program studi baru,” kata Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr  DYP Sugiharto MPd saat memberikan pengarahan pertemuan antara Penyelenggara dan Pengelola Perguruan Tinggi UNW di ruang sidang, belum lama ini.

Pada pertemuan itu juga dihadiri Pembina Yayasan H Asaat Pitoyo S.Kp MKes, Penasehat Yayasan Ismadi Wibowo dan Ketua Yayasan Lila Kusuma Rahayu S.Si MSi, serta pejabat struktural. Prof DYP menegaskan, diharapkan pertemuan ini menjadi agenda rutin ajang silaturahmi antara penyelenggara maupun Pengelola Perguruan Tinggi UNW dan dilaksanakan pada tiap semester, di awal maupun di akhir semester.

Pembina Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, H Asaat Pitoyo SKp MKes menambahkan, pertemuan ini diharap bisa tercipta penguatan sinergi antara penyelenggaran dan pengelola UNW. “Sehingga mampu menjawab seluruh tantangan yang ada dan mampu mewujudkan visi universitas sebagai Kampus yang berbudaya sehat dan bereputasi internasional,” pungkasnya. (04)