Prof Joetata Tutup Usia

146

SEMARANG-Universitas Semarang berduka. Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip yang juga pendiri Kampus Universitas Semarang (USM) Prof Ir Joetata Hadihardaja meninggal dunia atau tutup usia sekitar pukul 09.00, Kamis (12/10). Semasa hidupnya, alrmahum yang juga pernah menjadi Ketua DPP IKA Undip dikenal sangat baik dalam bekerja.

Banyak jasanya untuk akademisi, Prof Joetata dahulu juga pernah mendirikan Politeknik Semarang yang kini akhirnya berubah menjadi Universitas Semarang. Di bawah kepemimpinan Prof Joetata saat ini USM kian maju hingga mendirikan GOR Bulutangkis yang kini banyak digunakan untuk event pertandingan.

Selain itu beberapa gedung baru serta rencana pendirian Fakultas Kedokteran (USM) di antaranya juga berkat dorongan alrmahum. Saat ini gedung FK USM juga sudah berdiri dan tinggal menunggu turunnya ijin dari dikti.

Andy Kridasusila, salah satu putra dari alrmahum yang juga menjabat wakil rektor di USM lewat akun FB-nya menyampaikan bahwa sosok alrmahum Prof Joetata sangat menginspirasi bagi semua orang termasuk para dosen. Ia terkenal tegas, disiplin namun tetap ramah dan nyaman diajak berkomunikasi. “Yang selalu kami ingat, alrmahum selain menginspirasi bagi USM juga mempunyai tekad mewujudkan kampus pelangi,” terangnya.

Senada dikatakan Boma Kridasusila yang juga putranya dan kini menjadi Humas di USM kepada JatengNews.Net mengatakan, alrmahum meninggal setelah jatuh dari kamar mandi. “Rencananya akan dimakamkan ke Makam Undip pada Jumat (13/10) pukul 11.00 sebelum Sholat Jumat,” ujarnya di rumah duka Jalan Singosari III No 10. (04)