Dapat CSR, Dinsos Langsung Salurkan Bantuan

54

SEMARANG – Gerak nyata dinas sosial beberapa bulan terakhir ini menarik minat CSR untuk menyalurkan bantuan. Tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu konsep bahwa organisasi khususnya perusahaan yang memiliki berbagai bentuk tanggungjawab terhadap seluruh pemangku kepentingan.

Di antaranya konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan sebagainya. Dalam rangka Hari Pangan Sedunia, PT Petropack Agro memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan 1.000 kotak nasi bagi pada keluarga sangat miskin di Kota semarang.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Sosial Tommy Said, Kabid Fakir Miskin, Primasari YS dan PPIC Petropack Surya Imdad Nur Cahya mewakili Direktur PT Petropack Agro Industri Prihanto Ekoputro di Balai Kelurahan Kalipancur Ngaliyan Semarang Jalan Abdul Rahman Saleh No 291 Ngaliyan, Selasa (24/10).

Tomy menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Petropack Agro atas kepeduliannya terhadap persoalan yang tengah disikapi serius oleh dinas sosial, “Terima kasih atas perhatiannya terhadap warga Semarang dan juga atas kepercayaannya kepada dinas sosial yang saat ini tengah berbenah. Perlu diketahui bahwa mulai tahun ini dinas sosial sudah resmi terpisah dari Dinas Pemuda dan Olahraga. Ini artinya kami harus bisa lebih fokus dari sebelumnya,” kata pria yang dikenal dengan ramah dan bersahabat.

Rustinah, warga RT 07 RW 02 merasa terbantu adanya bantuan tersebut. Bagi perempuan 54 tahun yang sudah tidak bekerja, bantuan tersebut sangat penting. Senada diungkapkan Rumiyati 50 tahun warga RT 06 RW 02 Mayangsari. Perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini merasa sangat bersyukur adanya bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan kepada para fakir miskin ini diakui Kabid Penanganan Fakir Miskin, Primasari  YS sangat penting dan membantu pemerintah, “Alhamdulillah,  bantuan dari PT Petropack memang sangat membantu masyarakat. Harapan kami akan ada program yang bisa dikerjasamakan dengan kami, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Semarang bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (04)