Keren, Grup Tari SDN Bulu Lor Tampil di TVRI

295

SEMARANG-Siapa yang tak senang kesenian yang kita tampilkan bisa live terlihat di televisi dan dilihat banyak orang. Perasaan bangga, kini sedang dirasakan siswa SD Negeri Bulu Lor, orangtua dan guru-gurunya. Belum lama ini grup tari SD Negeri Bulu Lor tampil di TVRI Jateng. “Tentunya kami sangat bangga anak-anak kami menari pentas di TVRI Jateng. Karena ini dipercaya dari UPTD Semarang Utara supaya tampil, kita pun siap dengan senang hati,” ujar Kepsek SD Negeri Bulu Lor, Purwanto SPd.SD saat di konfirmasi kemarin.

Dikatakan, siswa tampil di acara pentas seni Ceria, Kreatif, Lincah (CEKLI) di TVRI Jateng jam 15.00 membawakan Tari Rampak disaksikan banyak guru dan orangtua di studio dan tentunya masyarakat luas. “Kami juga mengapresiasi kepada pihak stasiun televisi yang memberikan kesempatan pada dunia pendidikan untuk turut mengisi acara pentas seni (pensi). Meski persiapannya cukup lumayan selama sebulan dan para orangtua juga mendukung,” jelasnya.

Purwanto mengatakan bahwa selain tari, penampilan bakat siswa kemarin juga ada paduan suara yang diasuh Samuel Tefa dan Benedicta Elisabeth, Tembang Macapat diasuh Hernawang Nilakandhi, Tari Tradisional Rampak diasuh Purwanti, Cerita Islami diasuh Samiasih, Senam Maumere diasuh Enjas Pramudiya, puisi diasuh Yudie Eve Daintie, dan Kampanye Adiwiyata yang dikemas dalam bentuk pantun bersahutan dari anak-anak. “Dengan kerjasama yang luar biasa antara peserta didik, guru pendamping, dan wali murid alhamdulillah pagelaran bisa terealisasikan dengan sukses,” jelasnya.

Ditambahkan, bicara prestasi di sekolahnya juga pernah juara Lomba Jumbara Tingkat Jateng. Lomba Mapsi “Cerita Islami” juara dua, sekolah sehat juga juara tiga se-Kota Semarang. “Dan doakan, kita saat ini sedang diunggulkan ikut Lomba Adiwiyata maju tingkat kota,” pungkasnya. (04)