Citra Intan, Siswa SD Penuh Prestasi

132

SEMARANG-Orangtua mana yang tak suka punya anak kesayangan sejak kecil sudah punya talenta bakat seni. Bahkan ia sering tampil di panggung mengikuti lomba dan selalu mendapat juara.

Dialah Citra Intan R.A, siswa SD Negeri Kalibanteng Kidul 01 yang kini masih duduk di bangku kelas lima. Prestasinya juga selalu didukung Kepsek Endang Mahrumiyati SPd. Anak pasangan Agung Budiono SE dan Utami SE, warga Jalan Kumudasmoro Dalam No 12 RT 01/RW 05 Kelurahan Bongsari ini selalu membuat bahagia kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah, anak kami meski kesibukannya banyak selalu juara dan membuat bangga orangtuanya. Aktivitas di luar sekolah juga padat, ada les tari, les vokal atau bernyanyi dan juga ikut les keyboard,” ucap Utami, sang ibu sembari mendampingi anaknya di sebuah lomba tari, kemarin.

Citra kemarin juga tampil lomba tari dengan memakai dunak di acara “Jagoan Clevo Indonesia ke-6” yakni sebuah produk dari GarudaFood mengadakan lomba tarian kreasi baru” yang diikuti banyak peserta sekolah dasar se-Kota Semarang. “Alhamdulillah anak saya lolos babak selanjutnya dapat golden ticket lolos menuju validasi 5 Nopember. Waktu itu padahal latihannya hanya dua jam,” ucapnya.

Citra belum lama ini juga mendapat juara pertama lomba macapat untuk antar SD se-Kecamatan Semarang Barat. Kemudian pernah dapat juara harapan karaoke bertopeng. “Selain itu juara lomba-lombala ini juga masih banyak, di rumah piala kejuaraan kami juga lumayan,” ujarnya.

Utami kembali menambahkan, anak gadisnya memang sejak masih taman kanak-kanak sudah diikutkan les tari sampai kelas lima ini. “Prinsip saya, mumpung anak mau dan kita sebagai ortu harus mendukungnya. Alhamdulillah, otak kiri dan kanannya berjalan semua,”pungkasnya. (04)