Semangat, UNW Raih Akreditasi B

108

UNGARAN-Setelah menyelenggarakan asesmen lapangan akreditasi institusi perguruan tinggi pada 12-13 September 2017 lalu, Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran akhirnya berhasil meraih akreditasi B. “Alhamdulillah kita telah berhasil meraih peringkat B berdasar Surat Keputusan (SK) nomor : 3595/SK/BAN/PT/Akred/PT/X/2017,” jelas Rektor UNW Prof Dr Subyantoro MHum saat ditemui di kantornya, kemarin.

Prof Subyantoro mengatakan, dengan perolehan akreditasi B dari BAN PT tentunya di lembaganya makin ada energi tambahan serta semangat untuk meningkatkan pengembangan kampus kedepannya. Terutama peningkatan jumlah mahasiswa baru yang kedepannya diharapkan jumlahnya bisa melompat dua kali lipat dari tahun lalu. “Keberanian pengajuan akreditasi institusi ini dinilai banyak pihak termasuk sangat berani dan banyak yang mendukung kami. Padahal kita juga baru setahun ini berubah jadi universitas dan memang bagi kami istilahnya sudah terlanjur basah sekalian pengajuan akreditasi,” ujarnya.

Ditegaskan, meski sudah dipercaya perolehan akreditasi B pihaknya juga tetap bertanggungjawab akan meningkatkan pengelolaan kampus. “Di antaranya dengan pengelolaan manajemen, peningkatan SDM untuk dosen agar semua pengajar harus jabatannya meningkat ke lektor, lektor kepala serta semua dosen kami minta harus bisa menghasilkan karya ilmiah dalam setahun,” urainya.

Untuk mendorong para dosen, Prof Subyantoro juga berjanji akan menambah dana penelitian bagi para dosen yang rajin meneliti dan bikin buku. “Kami juga akan mendorong para dosen UNW kuliah hingga S3 dan ini kami target. Semua ini juga demi mendukung karena kampus kita sudah dipercaya meraih akreditasi B,” jelasnya. Ditambahkan bahwa UNW dahulu institusinya terpisah terdiri dari akper, akbid dan stikes. Saat ini sudah penggambungan menjadi universitas semua maju bersama siap berkembang. (04)