Dies Natalis FAD Unika Digelar di Kota Lama

77

SEMARANG-Ada yang berbeda peringatan dies natalis di Unika. Umumnya dies natalis dirayakan di kampus dengan kemeriahan. Namun tidak bagi Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Unika Soegijapranata. Kemarin Dies Natalis FAD ke-50 dirayakan cukup unik di Kota Lama di Gedung Monod Huis.

Kemeriahan dies natalis di antaranya digelar pameran karya, fotogafi dan pentas musik jazz dengan disaksikan pengunjung dari masyarakat Kota Semarang. Sebelumnya acara dibuka Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MI dengan pemotongan pita dan dihadiri Dekan FAD Unika Dra B Tyas Susanti MA PhD, Ketua Prodi Arsitektur MD Nestri Kiswari ST MSc dan Ketua Panitia Dies Natalis ke 50 FAD Unika Ir Afriyanto Sofyan ST B MT serta Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Jateng Sugiarto.

WR IV Unika, Benny D Setianto mengatakan, menariknya dies natalis FAD ke-50 tahun ini menjadi perjalanan yang cukup panjang dengan melahirkan banyak alumni dengan karya luar biasa. “Tepat di hari ini, ulang tahun ke-50 kami memamerkan karya-karya alumni namun tidak hanya karya alumni saja tapi juga ada karya mahasiswa yang memperoleh penghargaan dari berbagai kompetisi. Di pameran ini kami juga menampilkan karya-karya sketsa dari arsitektur,”ucapnya.

Selain menampilkan karya dari mahasiswa, lanjutnya, pihaknya juga memamerkan dokumentasi foto perjalanan 50 tahun FAD mulai saat Unika berdiri dengan nama Unika Atmajaya Cabang Semarang kemudian berganti Institut Teknologi Katolik Semarang. Sugiarto, mewakili alumni FAD Unika sekaligus Ketua IAI Jateng mengatakan, banyak karya FAD Unika bisa menembus dunia internasional. “Profesi arsitektur merupakan pekerja terhormat dan telah menjadi aset negara,”ujarnya. (04)