SEMARANG-Para tokoh arsitektur Unika terharu meraih penghargaan dari para rekan sejahwatnya dan alumni di acara Dies Natalis ke-50 Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) saat digelar di halaman kampus. Mereka di antaranya alumni arsitektur yang juga dosen seperti Prof Widanti alumni yang juga dosen senior arsitektur Unika, Erik Bratakusuma alumni arsitektur Unika, Heru salah satu karyawan di arsitektur Unika dan Ir Pujo Lukito selaku alumni

“Pemberian penghargaan kepada tokoh arsitektur pada masa itu merupakan inisiatif para alumni yang ikut reuni. Kita menilai, empat orang tersebut pada masa berdirinya arsitektur Unika merupakan orang yang berdedikasi tinggi di kampus,” ujar Ketua Alumni Arsitektur Unika Epri Widi Angkoso.

Dikatakan, para alumni yang mendapat penghargaan mereka adalah salah satu yang pernah berperan di arsitek Unika yang berdiri sejak 1967 tahun lalu.Unika bisa berkembang pesat di Jakarta. “Peringatan 50 tahun dies natalis penting untuk diperingati,” jelasnya.

Dekan FAD Unika, Dra Tyas Susanti PhD mengatakan, lima tahun perjalanan yang panjang dan mereka yang hadir ini para pendekar-pendekar sejati. Perlu diketahui bahwa arsitektur Unika merupakan pelopor berdirinya Kampus Unika tersebut.”Kami sebagai generasi penerusnya juga siap membesarkan Unika,” jelasnya yang saat itu juga dihadiri istri Walikota Semarang.

Sofyan, dari ketua panitia mengatakan, acara ini serangkaian Dies Natalis FAD Unika yang juga dimeriahkan para para pelukis sketsa, musik band  arsitektur, pameran karya, talkshow, dan lain-lain.(04)