Ratusan Peserta Ikuti Lomba Faber-Castell Family Art Competition 2017

236
LOMBA - Ratusan peserta terdiri dari para siswa kelas 1-4 SD se- Kota Semarang dan sekitarnya, ikut menyemarakan Family Art Competition 2017, yang digelar Faber-Castell di Sri Ratu Jalan Pemuda Semarang, Minggu (5/11). Foto R01

SEMARANG – Ratusan peserta terdiri dari para siswa kelas 1-4 SD se- Kota Semarang dan sekitarnya, ikut menyemarakan lomba mewarnai dan membuat kerajinan (craft), yang digelar Faber-Castell di Sri Ratu Jalan Pemuda Semarang, Minggu (5/11). Serunya, dalam lomba yang mengusung tema ‘Family Art Competition 2017’ tersebut, para peserta , harus didampingi orang tua masing-masing.

“Kegiatan ini kita harapkan menjadi momentum bagi si anak dan orang tua, agar dapat menikmati kebersamaan melalui lomba mewarnai dan membuat kerajinan. Jadi tidak hanya sekedar perlombaan saja. Untuk peserta, ajang ini juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengasah kreatifitas, kecerdasan, rasa percaya diri dan kemandiriian,” papar Coordinator Promotion PT Faber-Castell Branch Semarang Dewi Anggraeni, disela kegiatan.

Dicontohkan, kebersamaan peserta dan orang tua masing-masing ditunjukan dengan membuat kreasi bersama, dengan saling berbagi tugas. Orang tua bertugas untuk memotong dan menyiapkan craft, sementara sang anak bertugas memberikan pewarnaan. “Jumlah peserta ada 700 orang. Jika ditotal dengan orang tua yang mendampingi, berarti jumlahnya hampir 1.500 orang,” tambahnya.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini dapat membuat orang tua dan anak menjadi senang dan terjalin kerjasama yang antar mereka. “Quality family time tidak harus mahal, melalui sebuah perlombaan menggambar yang kita gelar, juga mampu mempererat hubungan orang tua dan anak,” lanjutnya.

Dewi menambahkan, pada lomba tersebut, masing-masing peserta diminta mewarnai gambar, untuk selanjutnya obyek tersebut dipotong dan dirangkai dengan connector-pen sehingga menjadi sebuah kerajinan. “Peserta juga diminta membuat gambar background atau latar belakang untuk kerajinan yang sudah dibentuk, sesuai dengan imajinasi peserta. Penilaian berdasarkan beberapa faktor diantaranya kerapian, komposisi warna dan lainnya,” tukasnya.

Ditambahkan, perlombaan tersebut juga digelar di 32 kota di seluruh Indonesia, yang berlangsung sejak Novemver 2017 hingga Maret 2018 mendatang. “Semarang dan Samarinda, menjadi dua kota pertama yang menjadi pembuka. Selain memperebutkan hadiah utama berupa wisata ke Thailand bagi anak dan orang tua, juga ada hadiah jutaan rupiah di masing-masing kota penyelenggaraan,” pungkasnya. R01