SEMARANG-Semua perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Tengah kini makin mudah bila ingin melakukan pengajuan berbagai hal tentang kampusnya seperti beasiswa, pengajuan prodi dan lain-lain di Kantor Kopertis Wilayah VI Jateng. Karena kopertis baru saja me-launching Unit Layanan Terpadu (ULT) satu pintu seperti di kantor-kantor pemerintahan pada umumnya.

Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof Dr Sugiharto MPd mengatakan, peluncuran ULT semakin mempermudah para akademisi di berbagai PTS bila akan melakukan keperluan di kampusnya. Bahkan pelayanan juga sudah siap para operator wanita yang siap membantu para PTS. “Tujuan kini me-launching ULT ini hanya demi mempermudah dan membantu kepentingan para akademisi. Mungkin biasanya para perwakilan kampus bila hendak mengurus keperluan harus menunggu lama, lewat ULT informasi lebih cepat dilayani setiap loketnya,” jelasnya.

Dikatakan, launching ULT sebenarnya juga tindaklanjut bahwa Kopertis Wilayah VI Jateng sebelumnya juga sudah meluncurkan “Sijago” yakni pelayanan lewat online. “Bahkan ide kita juga mendapat apresiasi dari kemenristek dikti dan kita satu-satunya kopertis yang menerapkan ini,”urainya.

Prof DYP menambahkan, pihaknya juga siap dengan di-launchingnya ULT ini juga semakin menambah kinerja di jajaran kepegawaian di kopertis. Namun semua yang dilakukan tujuannya juga ibdah dan fungsi kopertis melayani PTS di Jateng. “Kami minta para pegawai di bagian ULT untuk belajar dan belajar dengan sistem pelayanan baru ini, dan Senin (13/11) harus siap,” pintanya. (01)