Meriah, Gebyar Pesta Rakyat Bandarharjo

227

SEMARANG-Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu , telah digelar kegiatan selama dua hari yakni “Gebyar Pesta Rakyat 2017” yang berlangsung di Jalan Kalibaru Timur tepatnya di Jalan Kapten Laut Wiratno Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan sangat meriah, rangkaiannya di antaranya ada karnafal, lomba UMKM, bazar, pemilihan “Mbak Yu, Kang Mas” Bandarharjo, lomba inovasi ikan asap mangut, dan jalan sehat. Acara meriah karena diikuti ribuan warga RW 01 – RW 12 Bandarharjo dan sekitarnya. “Acara gebyar pesta rakyat ini sungguh spektakuler digelar di wilayah pinggiran dan ini baru pertama kali diakan dan nantinya diharapkan menjadi acara rutin digelar terus bersama Karangtaruna Bandarjaya,” jelas Ketua Panitia Kegiatan Susanto (Anto) yang juga selaku anggota Karangtaruna Bandarjaya Bidang Kewirausahaan.

Menurutnya, acara ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Lurah Bandarharjo Yuwono Triatmoko SH dan seluruh warga Bandarharjo. Dan yang paling menarik menjadi perhatian yakni tampil putri Indonesia intelegensia Jateng 2017 bersama finalis Mbak Yu Kang Mas Bandarharjo 2017. “Yang paling menonjol acara gebyar pesta rakyat Bandarharjo juga kehadiran Rizka, Putri Indonesia Intelegensia Jateng 2017 dan Vina Finalis 10 Besar Dewi-Dewi MNCTV,” ujarnya.

Susanto menambahkan, sebuah kehormatan acara gebyar kemarin dihadiri pemerintaan di tingkat kelurahan bahkan dari Camat Semarang Utara, jajarana Karangtaruna Kecamatan Semarang Utara, Ketua Karangtaruna Kota Semarang dan undangan. (04)