Milad Ke-108, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat

106

SEMARANG-Merayakan Milad Ke-108, Muhammadiyah Jateng akan menyelenggarakan jalan sehat untuk umum diadakan di halaman Kantor Gubernur Jateng pada Minggu (19/11). Jalan sehat juga akan dihadiri Wagub Jateng Heru Sudjatmiko, Wakil Walikota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti, Ketua PW Muhamamdiyah Jateng Tafsir MAg dan para tokoh dan anggota Muhammadiyah.

Wakil Ketua PDM Muhammadiyah Kota Semarang, KH M Danusiri menjelaskan, milad dengan dimeriahkan jalan sehat tujuannya ingin menjalin kerukunan antar umat lintas agama. Tidak ada unsur politik semua masyarakat bisa ikut karena ini gratis untuk berbagai kalangan. “Kebersamaan dalam jalan sehat ini semoga bisa ada kedamaian dan jauh dari radikalisme dan pandangan negatif antar umat. Sekali lagi ini terbuka untuk umum dan peserta jalan sehat jangan lupa bisa minta kupon doorprize di Kantor PW Muhamamdiyah Jateng Jalan Singosari Raya atau di Komplek Masjid AT Takwa Muhammadiyah,” jelasnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, AM Jumai menambahkan, dalam acara jalan sehat minggu pagi sebelumnya juga akan ada Apel Besar atraksi dari Tapak Suci dari sekolah-sekolah Muhammadiyah. Ini untuk meramaikan acara pada acara jalan sehat. “Jalan sehat di antaranya ada hadiah sepeda motor sumbangan dari Walikota Semarang dan Wakil Walikota Semarang juga menyumbang dooprize, dan sumbangan juga dari Wagub Jateng, ada hadiah umroh juga,” terangnya. Ditambahkan, rute jalan sehat start dimulai dari halaman kantor gubernur menuju Jalan Pandanaran, hingga lewat depan Pasar Kembang, menuju Jalan Menteri Supeno, Jalan Gergaji hingga kembali ke Jalan Pahlawan,” pungkasnya.(04)