BKKBN Optimis Target Program KB 2017 Terpenuhi

117

SEMARANG-BKKBN Perwakilan Jateng mendesak kepada para petugas penyuluh lapangan di kabupaten dan kota untuk meningkatkan kinerjanya pencapaian target pemahaman KB di masyarakat. Karena pihaknya mentargetkan harus bisa mencapai 100 persen sampai akhir 2017 ini.

“Kami mentargetkan pencapaian program KB di masyarakat tahun ini bisa cepat 100 persen karena saat ini pencapaian belum memenuhi. Berbagai kendala belum tercapai karena banyak petugas kami di antaranya ada yang sudah pensiun sehingga pencapaian masih terus diupayakan,” tegas Kepala Perwakilan BKKBN Jateng, Wagino didampingi Kepala Bidang Hukum BKKBN Pusat Kresaputra dalam Forum Koordinasi Kehumasan Program KKBPK di Hotel Kesambi yang dihadiri perwakilan BKKBN Jateng, Selasa (14/11).

Wagino menegaskan, meski demikian pencapaian target program KB tahun ini optimis terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya. Semua warga di desa – desa yang tertinggal informasi soal KB memang bagian tugas BKKBN Jateng segera bertindak. “Ini sudah kita lakukan terus meski dengan minim petugas di lapangan. Solusi ada, aaya juga sudah lapor ke Komisi IX DPR RI agar petugas kami di daerah ditambah karena banyak yang mulai  pensiun,” jelasnya.

Dalam forum rakor kemarin juga hadir Kapten Inf Ramelan yakni Danramil 11 dan Pasiter Kodim 0719/Jepara yang berbagai cerita bahwa dirinya juga ikut sebagai anggota KB ikut program pemerintah. “Saya kebetulan ikut vasektomi dan sudah dibuktikan sangat nyaman tidak adakendala,” jelasnya.

Menurutnya, program KB lewat vasektomi yang diikuti sangat membantu mencegah kehamilan dan sang istri juga sangat mendukung keharmonisannya. “Para peserta KB yang hadir jangan malu untuk ikut program vesektomi,” ujarnya. (04)