SEMARANG-Ribuan warga se-Kota Semarang antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka Milad Ke-108 Muhammadiyah di Jalan Pahlawan, Minggu (19/11). Jalan sehat dibuka Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko dengan didampingi sejumlah tokoh muhammadiyah kota dan jateng.

Sebelumnya, Wagub juga mengucapkan selamat kepada organisasi Muhammadiyah yang merayakan Milad ke-108 dengan harapan tetap eksis dari berbagai bidang. “Sekali lagi selamat, dan saya berterima kasih diberi kesempatan membuka jalan sehat ini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan rute jalan sehat start dimulai di halaman gubernuran kemudian ke arah Simanglima, berbelok ke Jalan Pandanaran, kemudian lewat Tugumuda depanPasar Kembang, hingga ke Jalan Menteri Supeno, lewat Jalan gergaji dan kembali lewat Jalan Pahlawan. “Alhamdulillah, lumayan lelah tetapi menyenangkan. Terpenting saya bisa ikut merayakan Milad Muhammadiyah. Dan terpenting lagi ini masalah kebersamaannya, karena yang ikut juga dari lintas agama,” ujar Ningrum, perta jalan sehat.

Wakil Ketua PDM Kota Semarang, M Danusiri sebelumnya menyampaikan, Milad Ke-108 Muhammadiyah ini memang terbuka untuk umum. Tidak ada perbedaan penganut kepercayaan.”Di sini tujuannya untuk menjalin kerukunan antara pemeluk agama. “Harapannya kota ini kondusif dengan kebersamaan yang kita lakukan,” jelasnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang, AM Jumai menambahkan, kemeriahan jalan sehat ini ada doorprize sumbangan dari Walikota dan Wakil Walikota Semarang, termasuk juga dari Wagub Jateng. ”Hadiah utama sepeda motor, dan ada juga alat memasak,”pungkasnya. (01)