JSM Gelar Rakor Bisnis Amal Usaha

68

SEMARANG-Komunitas Pengusaha Muhammadiyah yang tergabung dalam Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) belum lama ini melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Grasia. Hadir Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah Jawa Tengah Heru Isnanawan,Ketua PDM Kota Semarang Prof Kasmadi, Setia Irianto Ketua Majelis Ekonomi PDM Kota Semarang dan AM Jumai.

Jumai Wakil Ketua JSM Kota Semarang mengatakan, rakor tersebut dibahas beberapa agenda unggulan Muhammadiyah di bidang ekonomi adalah pendirian Surya Mart dan Baitul Tanwil Muhammadiyah Kota Semarang  yang hingga kini masih dalam proses pembahasan oleh tim yg dibentuk oleh ME PDM Kota Semarang.

Heru Isnawan menegaskan bahwa  perlunya penguatan dan saling memberikan support antar pengusaha muhammadiyah di Kota Semarang. “Paling tidak JSM telah memiliki data base pengusaha di Kota Semarang sehingga kebutuhan-kebutuhan dari Amal Usaha Muhammadiyah bisa tercover oleh saudagar Muhammadiyah dan perkembangan teknologi dengan  bisnis online,” jelasnya.

Selain itu Prof Kasmadi akan mengusulkan agar Muhammadiyah Kota Semarang dapat nengintruksikan kepada para pimpinan dan warganya agar bersama-sama dapat membesarkan unit usaha yang akan didirikan oleh
Majelis Ekonomi dan Kewurausahaan Muhammaduyah Kota Semarang dengan pepertaan modal  usaha berupa saham.

“Setia Irianto agar bergegas melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk merealisasikan usaha tersebut termasuk dengan  panti asuhan yang memiliki tanah strategis di sekaran gunungpati  melalui  MPS,”jelasnya.

AM Jumai selaku Wakil Ketua  JSM Kota Semarang  menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 1000 pengusaha muhammadiyah yang fokus di berbagai lini usaha, hal ini sangat potensial  utk ajang silaturahmi dan saling bekerjasama dalam bidang pemberdayaan ekonomi umat. (04)