SEMARANG-Sebanyak 642 peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Jateng mengikuti jalan sehat HUT Ke-46 KORPRI di Kampus UPGRIS, Minggu (26/11). Kegiatan yang diadakan Kopertis Wilayah VI Jateng ini sekaligus ingin mempersatukan antar dosen dan menjalin silaturahmi antar PTS.

Pembina Unit KORPRI Jateng, Prof DYP Sugiharto MPd mengatakan, dalam HUT KORPRI adalah momentum yang sangat bermakna sehingga harus dirayakan. “Kami sengaja melibatkan semua perwakilan PTS ikut, supaya para dosen dan sejumlah wakil rektor mempunyai semangat baru. Sesaat mereka melupakan pekerjaan dan soal akreditasi kampus. Kalau kumpul begini kan mereka semua nampak seperti muda lagi,” jelasnya.

Ketua Panitia, Dr Edi Wuryanto MKes mengatakan, HUT KORPRI tidak saja dimeriahkan oleh jalan sehat, nantinya juga ada pertandingan bulutangkis, tenis, dan tenis meja. “Nanti puncaknya HUT KORPRI akan ada bakti sosial yakni pengobatan gratis bisa cek darah dan donor darah,” urainya.

Ketua Unit KORPRI Jateng, Amsar MH menambahkan, diharapkan Hari KORPRI bisa digelar setiap tahun dan pasti akan bergilir. Tahun depan Insya Allah juga gantian tuan rumah bisa di kampus lain. “Saya sependapat jika acara jalan sehat dan lomba adalah ajang silaturahmi bersama,” ujarnya.

Ditambahkan, selama ini wilayah PTS di Kopertis Wilayah VI Jateng sangat solid dalam mengikuti acara. Seperti acara ini banyak yang datang dan ikut berpartisipasi banyak. ”Kami juga ucapkan HUT KORPRI semoga kedepannya makin sukses selalu,” terang Ketua APTISI Jateng Prof Sutomo didampingi Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH Hum.(01)