Rektor Undip Terima “Jateng Pos Award”

19

SEMARANG-Sebagai pimpinan universitas yang unggul dalam pengembangan riset, Rektor Universitas Diponegoro  (Undip) Prof Yos Johan Utama menerima piagam penghargaan “Jateng Pos Award” dari Harian Jateng Pos (Jawa Pos Group). Piagam penghargaan diterima Rektor Undip dari Direktur Jateng Pos Bejan Syahidan didampingi staf redaksi di Kampus Tembalang, Rabu (29/11).

Prof Yos menyampaikan banyak terima kasih ke media cetak Jateng Pos yang selama ini memperhatikan kinerjanya dalam memajukan Undip. Sejak menjabat Rektor Undip yang kini sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN – BH). “Banyak yang sedang kita garap dan kembangkan yang ada di Undip, di antaranya kampus vokasi sejak 2016 yang kini sudah berjalan terus dikembangkan. Dan pengembangan laboratorium, peralatan untuk dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Mantan Dekan Fakulta Hukum Undip ini mengaku, demi menunjang kemajuan Undip pihaknya juga menjalin kerjasama-kerjasama dengan pihak luar. Tentunya kerjasama menguntungkan karena Undip juga mendapatkan bantuan. “Jaman sekarang kita harus pandai mencari uang untuk lembaganya,” ucapnya.

Prof Yos juga sedikit menceritakan tentang mahasiswanya yang jumlahnya ribuan juga tidak lepas tetap harus bisa membantu menerima golongan tidak mampu 20 persen untuk keseimbangan. “Jadi memang banyak sekali tugas untuk Kampus Undip, kami terus berkerja keras bersama civitas akademika,” jelasnya.

Direktur Jateng Pos, Bejan Syahidan mengaku mengapresasi sosok Rektor Undip Prof  Yos Johan Utama sudah cukup lama. Kinerjanya    memang menginspirasi dan selalu berkarya. “Luar biasa dan pantas mendapat piagam Jateng Pos Award. Rektor yang selalu menemukan riset untuk rakyat dan selalu sukses,” pungkasnya.(04)