UNW Kirim Relawan Bantu Korban Erupsi di Bali

19

UNGARAN-Universitas Ngudi Waluyo (UNW) yang berada di Kabupaten Semarang bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem Bali mengirimkan tim relawan tenaga kesehatan untuk melakukan aksi kemanusiaan membantu para pengungsi korban erupsi Gunung Agung di Provinsi Bali. Tim relawan kemarin diberangkatkan dari kampus dan dilepas Rektor UNW Prof Dr Subyantoro MHum.

Rektor UNW Prof Dr Subyantoro MHum mengatakan, dengan turut serta memberikan bantuan baik berupa sarana kesehatan maupun pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi korban erupsi gunung berapi sudah menjadi kewajiban dan kepedulian bersama. “Kita mengirim, dengan dibantu sekitar 30 relawan tenaga kesehatan dari Bali yang merupakan alumni Fakultas Keperawatan UNW. Tim kesehatan dari kami dipimpin Akhmad Kholid  S Kep Ns MKes rencananya akan mendirikan posko kesehatan di Desa Menango, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem selama masa tanggap darurat,” jelasnya.

Dikatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian sosial UNW dan empati terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana erupsi Gunung Agung, serta merupakan implementasi dari nilai luhur UNW dalam mewujudkan visi universitas sebagai kampus yang berbudaya sehat dan bereputasi internasional.  “Harapan kami, tugas kemanusiaan ini bisa sangat membantu sesuai pengalaman tim kesehatan yang merupakan orang-orang terlatih. Mereka dahulu banyak menerima pendidikan di kampus kami, saya juga percaya keahlian mereka,” pungkasnya.(04)