UPTD Genuk Dukung Pelatihan “Amurt”

79

SEMARANG-Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Genuk mendukung dan menyambut baik kegiatan pelatihan “Amurt” yang ada di wilayahnya. Harapannya lembaga binaan “Amurt” ini bisa memberikan contoh ke wilayah lain di Kecamatan Genuk yang sudah mendapatkan pelatihan. Demikian ditegaskan Kepala UPTD Kecamatan Genuk Agus Sutrisno MPd saat menghadiri Sosialisasi K-13 oleh Pelatihan Calon Pelatih (PCP) Amurt Indonesia di tingkat satuan paud Kecamatan Genuk, Senin (12/12).

Agus mengatakan, semua harus saling bersinergi, terutama untuk lembaga PCP yang sudah mengaplikasikan terlebih dahulu di lembaganya sendiri. “Jika sudah terlihat beda dan patut untuk untuk menjadi percontohan, semua akan dibantu mempublikasikan PCP, baik di Kecamatan Genuk maupun di Kota Semarang,” urainya.

Kegiatan Amurt di Genuk kemarin juga dihadiri penilik PNFI dan penilik TK/SD sekaligus berkenan ikut breafing parasut yang sudah dilakukan sebelum materi inti K-13. Perlu diketahui bahwa Amurt adalah fungsinya bekerja melatih pelatihan kepada calon PCP dengan beberapa tahap sampai akhir 2017. Karena Amurt kontrak dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Pemkab Demak dan selesai akhir tahun ini.

Maka, kemarin lembaga para lembaga binaan Amurt dikembalikan ke kecamatan masing-masing, dan PCP yang lolos tahap akhir diberi amanat untuk menyampaiakan ilmu yang diperoleh selama ini ke tiap kecamatan. Kemarin di Kecamatan Genuk ada lima orang menyampaikan materi di hadapan UPTD Kecamatan Genuk.

Sementara, belum lama ini juga digelar Festival Amurt Indonesia di Pendopo Pemkab Demak. Di antaranya ada 46 lembaga binaan Amurt dari KotaSemarang dan Pemkab Demak ikut hadir dan dibuka bupati setempat. Acara dihadiri 1.000 anak didik dan 1.000 ortu yang ikut membentangkan parasut serentak. Lembaga binaan Amurt selama ini di dalamnya terdiri dari lembaga-lembaga di Kota Semarang dan Demak. Diharapkan semua lembaga setelah didampingi Amurt ini mereka bisa mandiri pembelajaran dengan didampingi PCP yang sudah dilatih secara intensif. (04)