PIP Gandeng Jateng Pos Gelar PTK Expo

296

SEMARANG-Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) menggandeng Harian Jateng Pos (Jawa Pos Group) sebagai media patner akan menggelar pameran Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) Expo 2017 di kampus Jalan Singosari, Kelurahan Wonodri. Rencana pameran akan dipusatkan di gedung Balai Mas Pardi pada hari Kamis (28/12) pagi jam 08.00-14.00.

Dihadapan jajarannya dan taruna, Direktur PIP Capt Marihot Simanjutak MM mengatakan, kegiatan ini sebenarnya yang mengadakan jajaran taruna PIP dengan maksud agar mereka bisa saling mengenal antar PTK lain, sekaligus mengenalkan ke masyarakat. Sangat menarik PTK Expo digelar karena akan dihadiri banyak profil sekolah kedinasan. “Sasaran pengunjung yang hadir yakni siswa SMA/MA/SMK dan umum. Bagi siswa yang akan lulus melanjutkan ke sekolah kedinasan bisa datang ke PTK Expo dan di sana mereka bisa dijelaskan, bahwa PTK selama ini tidak menakutkan,” urainya.

Disebutkan, nanti yang akan ikut dalam PTK Expo 2017 ada 18, di antaranya ada PIP Semarang, STTD Bekasi, STPI Curug, API Madiun, PKTJ Tegal, PKN STAN, IPDN, STIS Jakarta, STMKG Tangerang, Polimarin Semarang, STKS Bandung, POLTEKIP Depok, POLTEKIM Depok, STPP Magelang, STTN Sleman, POLTEKKES, STSN Bogor dan Stimart Amni Semarang.

Reza Wardani, Taruna PIP selaku penyelenggara menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Kedinasan Semarang (Rumah Semar) serta didukung Dinas Pendidikan Jateng dan PIP Semarang. “Tak lupa ini juga disponsori oleh Pelindo III, Terminal Peti Kemas Semarang, Indonesia College, Percetakan Semarang Promo Center (SPC), dan PDAM Tirta Moedal. Rencana akan dibuka Walikota Semarang dan dihadiri Kadisdik Jateng,” ucapnya.(04)