Dubes Thailand Apresiasi Kemajuan Unwahas

116

SEMARANG-Pemerintah Thailand mengapresiasi atas kemajuan dan perkembangan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) saat sekarang ini. Di era persaingan dunia pendidikan, Unwahas salah satu kampus Islam dari nahdlatul ulama (NU) kian dikenal dan diperhitungkan. “Saya bangga dan apresiasi untuk Unwahas hingga saya mempercayakan mahasiswa kami kuliah di Unwahas. Kami senang bisa datang dan melihat mahasiswa kami yang mayoritas muslim makin terlihat cantik dan cakep dengan busana Islami kuliah di sini,” tegas Dubes Thailand untuk Indonesia H.E Mr Pitchayaphant Charnbhumidol bersama rombongan saat silaturahmi di Kampus Unwahas, Jumat (22/12).

Kunjungan Dubes Thailand bersama rombongan hadir dan disambut Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom SH MH bersama para wakil rektor dan pejabat struktural para dekan. Suasana makin erat dan akrab karena masing-masing juga memberikan paparan kesamaan dari kedua negara tersebut.

Mr Pitchayaphant mengatakan, dirinya makin percaya bahwa Unwahas patut dibanggakan dan dikenal di Asia Tenggara. “Kerjasama dan beasiswa antar kedua negara Unwahas dan Thailand diharapkan terus berlanjut, kami dukung,” cetusnya.

Rektor Unwahas, Prof Mahmutarom menambahkan, perkembangan Unwahas yang berdiri sejak tahun 2000 memang sebuah bukti nyata hingga memiliki 10 fakultas dan 21 prodi. “Kampus kami memang berada di bawah naungan nahdlatul ulama. Perlu diketahui, NU memang organisasi terbesar di Indonesia dan Pemerintah Thailand tak perlu khawatir. Misi kita ingin mengajarkan mahasiswa dengan prinsip beragama dan toleran. Kita juga bisa bertukar budaya di sini lewatpendidikan,” pungkasnya.(04)