Mencuri di Gajahmungkur Tidak akan Dihakimi

31

SEMARANG-Seorang pencuri sepeda berhasil ditangkap warga RT 08/RW 09 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur. Kejadian tangkap tangan oleh petugas siskamling, warga berhasil menangkap pencuri dan membawanya ke pihak berwajib. Menangkap pencuri dan menyerahkan pihak berwajib adalah etika yang baik dan terpuji dan ini jarang dilakukandi jaman sekarang. Umumnya jaman ada pencuri tertangkap langsung dihakimi sendiri tanpa ampun. Atas sikap terpuji ini warga setempat mendapat pujian dari pemerintah setempat dan kepolisian.

Demikian simulasi terpuji yang dilakukan warga RT 08/RW09 Gajahmungkur karena kebetulan wilayahnya adalah mewakil dari Kelurahan Gajahmungkur dalam Lomba Siskampling antar kelurahan se-Kecamatan Gajahmungkur berlangsung kemarin malam. Tim juri lomba siskamling juga hadir, di antaranya Kapolsek Gajahmungkur AKP Rochana Sulistyaningrum SH MH, Danramil Koramil 10 Gajahmungkur Kapten Ifantri Ikhwan, Kesbanglinmas Dony Hermawan, Satbinmas Polwiltabes Iptu Suyono dan tampak hadir Camat Gajahmungkur Bambang Pramusyinto SH SIP MSi, Lurah Gajahmungkur dan Babinkamtimas Gajahmungkur.

Iptu Suyono menilai, evaluasi terkait simulasi tangkap tangan warga RT 08/RW 09 Gajahmungkur sudah baik dan sesuai prosedur. “Tidak terlihat main hakim sendiri, semua diproses sesuai ketentuan yakni langsung melapor ke babinkamtimas. Ini berpotensi jadi peserta terbaik, jika nanti juara pertama hadiahnya lumayan,” ujarnya. Camat Gajamungkur, Bambang Pramusyinto berharap ini mampu meraih yang terbaik. “Kita harus jaga ketertiban dan keamanan lingkungan rutin,” pintanya.(04)