Open House SD IT Harbun Meriah

43

SEMARANG-Kegiatan Open House SD IT Harapan Bunda (Harbun) di Sunan Kalijaga 10 Penggaron Kidul sabtu kemarin berlangsung meriah. Pasalnya, berbagai lomba dan kesenian anak-anak serta bazar mampu menarik simpatik pengunjung khususnya dari luar.

Kepsek SD IT Harbun, Anjar Setyowati mengatakan, kegiatan open house memang rutin digelar setiap tahun sekaligus untuk memperkenalkan sekolah dan launching mencari peserta didik baru (PDB). “Meski sekarang ini SD IT Harbun sudah dikenal kualitasnya dengan kuota jumlah siswa selalu terpenuhi, namun yang namanya pengenalan sekolah tetap dilakukan,” ucapnya.

Anjar mengatakan, kegiatan open house di antaranya ada pentas seni tarian, lomba mewarnai, lomba hapalan surat pendek, ketangkasan lempar bola, lomba pidato da’i cilik, pameran pendidikan anak-anak, dan pameran robotik, serta bazar. “Alhamdulillah yang datang banyak sambil membawa putra-putrinya yang masih di TK A dan B. Karena memang sasaran kita open house pengenalan ke anak TK dengan cara dihibur lomba dan seni. Bagi yang menang ikut lomba, pengunjung akan dibebaskan biaya formulir pendaftaran sekolah dan uang pembinaan,” urainya.

Ketika ditanya keunggulan pendidikan di SD IT Harbun, Anjar menegaskan bahwa sekolah Islam selain berkualitas sistem pendidikannya juga kekeluargaan, menjalin erat dengan masyarakat serta bersinergi dengan ortu. “Kita selalu bersinergi dengan permintaan orangtua siswa dan berkoordinasi terkait kemajuan siswanya,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam setiap tahunnya dan kini sudah memasuki angkatan ke-14 jumlah peserta siswa baru untuk kelas satu terpenuhi hingga empat kelas. Bahkan harus terpaksa menolak pendaftar karena kuotanya terbatas. ”Diharapkan para orangtua siswa untuk segera mendaftar anaknya di sekolah Islam berkualitas ini,” pungkasnya. (04)