8 Mahasiswa Faperta Unwahas Dikirim ke Malaysia

276

SEMARANG-Kali pertama fakultas pertanian (Faperta) Unwahas memberangkatkan mahasiswanya magang ke Malaysia. Sebanyak delapan mahasiswa mulai 31 Januari hingga akhir Februari 2018 akan magang di Perusahaan Sun Great Freshness, Permanent Food Production Park, Lanchang, Pahang Malaysia.

Dekan Faperta Unwahas, Lutfi Aris Sasongko STP MSi membenarkan, selama sebulan, delapan mahasiswa faperta mereka adalah pilihan yang sudah diseleksi. “Bagi kami ini sebuah kebanggaan dan motivasi bagi mahasiswa faperta mendapat kepercayaan bisa magang di Malaysia,” ucap Lutfi saat beri arahan, Rabu (24/1).

Dikatakan, ini kali pertama Faperta Unwahas pada akhirsemester gasal 2017/2018 mengirimkan mahasiswa angkatan 2015. Di antaranya bernama Lu’lu’a, Annisa, Ira, Luluk, Mibach, Abis, Sunu dan Brilian. “Program ini juga kerjasama dengan Yayasan BHUMI Horta dan Service Civil Internasional (SCI) yang difasilitasi Kantor Urusan Internasional (KUI) Unwahas,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa magang kerja di Malaysia di sana nantinya juga akan ada peserta relawan dari Jepang dan Jerman. Saat di sana mahasiswa Faperta Unwahas harus ingat, Anda ditugaskan dalam rangka mempersiapkan lulusan yang siap bersaing dan siap kerja.

“Selain di Malaysia, mahasiswa Faperta Unwahas juga magang di  beberapa kota di Jateng, di antaranya di UPTD BPPTPH DI Yogyakarta, BBPBAP Jepara, Dinas Pertanian Kota Semarang, Yayasan Obor Tani Semarang, PT Pagilaran Kabupaten Batang dan BBI Mijen Semarang,” pungkasnya.(04)