Gubernur Resmikan Pembangunan di Unimus

21

SEMARANG-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi peningkatan pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di awal tahun 2018. Seperti sekarang ini ada tiga sekalugus peletakkan batu pertama gedung dan bahkan target akan ada yang segera selesai.

“Saya sangat mengapresiasi dan kagum datang ke sini melihat perubahan perkembangan Unimus. Ini memang tradisi Muhammadiyah, saya akui gedung-gedung bakal berdiri mentereng di sini,” ucap Ganjar saat menghadiri peletakan batu pertama gedung serba guna (GSG), FT, FMIPA Unimus, Topping Off gedung FK Unimus, peninjauan RSGMP dan pengajian akbar di Kampus Unimus, Rabu (24/1).

Dikatakan, pembangunan gedung boleh tinggi akan tetapi tetap harus memperhatikan ketinggian gedung. Karena ketinggian gedung juga dikhawatirkan mengganggu jarak pandang jalurpeswat terbang.

Rektor Unimus Prof Masrukhi menambahkan, pembangunan gedung semua ini juga demi mendukung akselerasi metode pendidikan dan kebijakan perkembangan kampus. Pihaknya gencar melakukan peningkatan sarana prasarana (sarpras) pembangunan secara cepat. “Mengingat mahasiswa Unimus setiap tahun juga terus bertambah sehingga civitas akademika berupaya terus bergerak melengkapi fasilitasnya,” jelasnya.

Dikatakan, bicara akselerasi metode dan kebijakan akademisi, perkembangan Unimus memang bertahap. Prestasi-prestasi dari luar baik dosen dan mahasiswa juga perlahan terus naik. “Contoh saja, akselerasi perkembangan Unimus di lingkungan universitas yang ada di Muhammadiyah se-Indonesia, kita di urutan kelima dari 173 kampus Muhamamdiyah,” jelas Prof Masrukhi, kemarin. Sementara acara peletakan batu pertama juga dihadiri pejabat di lingkungan PW Muhammadiyah Pusat, Kota Semarang dan Jateng.(04)