Unika Dukung Program “Cinta Lingkungan”

8

SEMARANG-Terkait program Rektorat Unika cinta lingkungan mengurangi sampah plastik di lingkungan kampus dan peduli terhadap mahasiswa akhirnya terealisasi. Perwakilan jajarat rektorat secara simbolis juga memberikan dispenser kepada mahasiswa BEM fakultas maupun universitas sebagai rasa dukungan.

Penyerahan simbolis dilakukan Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA disaksikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr V Kristina Ananingsih ST MSc. dan diterima oleh Ketua BEM Univeristas Beva Anggun Lorita.

Dr Theresia mengatakan, soal cinta lingkungan memang ini program bersama Rektorat Unika Soegijapranata. Program tersebut tercetus terkait banyaknya sampah-sampah plastik yang sulit terurai yang masih digunakan oleh masyarakat terutama di lingkungan kampus Unika.

“Yang sudah dilakukan untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Unika adalah  dibagikannya tumbler yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat minum yang bisa diisi ulang, sehingga dalam ruang kerja maupun rapat-rapat di kampus untuk minum tidak disediakan minuman kemasan melainkan sudah menggunakan tumbler masing-masing,” jelas Dr. Theresia.

Beva juga mendukung program ini sangat bagus sekaligus mendukung Go Green. Karena limbah plastik memang sulit untuk didaur ulang. “Kita juga tahu bahwa air memang kebutuhan yang sangat penting terutama para mahasiswa yang banyak kegiatan sampai sore hingga malam hari,” ucapnya.(04)