Prabowo Resmi jadi Rektor Unissula

61

SEMARANG-Tak terasa sudah lima tahun berlalu, Unissula kembali melakukan pergantian pimpinan baru. Ir H Prabowo Setiyawan MT PhD akhirnya resmi dilantik menjadi Rektor Unissula yang baru periode 2018-2022 menggantikan Anis Malik Thoha PhD di gedung serbaguna lantai 10 Kampus Jalan Kaligawe, kemarin.
Pemilihan sebelumnya juga sudah dilakukan seleksi di tingkat universitas dan pria yang sebelumnya menjabat Dekan FT Unissula dianggap layak terpilih jadi rektor atas kesepakatan dari Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA).
Dalam sambutannya, Prabowo mengajak, nantinya para dosen dan karyawan diharapkan bisa bekerjasama tugasnya bersamanya memajukan Unissula membangun khairu ummah. “Saya juga akan belajar banyak dengan rektor yang lama, “ jelasnya.
Dikatakan, dirinya juga mengaku deg-degan bisa terpilih dan berdiri di hadapan para pejabat di lingkungan YBWSA. “Bagi kami ini adalah pilihan rektor yang terindah dan mulia. Saya mendapat kepercayaan memimpin lima tahun kedepan meski penampilan saya juga biasa-biasa saja,” ujarnya.
Prabowo menegaskan, kedepannya pihaknya akan berusaha menyiapkan sumber daya yang profesional untuk memajukan Unissula. Tentunya niatnya berdakwah untuk Unissula dan jangan sampai ada konflik antara yayasan dan universitas. “Kita harus bersinergi dan selalu bekerjasama,” pesannya.
Ketum YBWSA, Hasan Thoha Putra berpesan, semoga rektor yang baru ini tetap amanah memajukan Unissula. Semua memang harus saling bekerjasama membangun Unissula sebagai kampus khairu ummah. Pelantikan kemarin juga dihadiri Pembina YBWSA Ali Mufiz, Pengawas KH Ahmad Darodji,Sespel Kopertis VI Jateng Amsar MH dan pejabat kopertais. (04)