“Kedai Oishi” Pleburan, Pusatnya Masakan Jepang

175

SEMARANG-Dunia kuliner di Kota Semarang memang menyenangkan. Ada masakan tradisional dan ada kuliner luar negeri. Melihat resto kuliner luar negeri sebenarnya juga menyenangkan. Seperti masakan Jepang misalnya. Umumnya orang enggan untuk datang mencicipi masakan luar. Biasanya yang dirasakan oleh masyarakat yakni takut karena harga mahal, sehingga ada ketidaktertarikan untuk mencobanya.
Di Kota Semarang masakan Jepang sebenarnya sudah cukup banyak, namun tidak sebanyak kuliner seperti masakan tradisional. Anda mungkin perlu mencoba menikmati kuliner masakan Jepang dengan harga terjangkau, murah meriah dan cocok untuk kantong kita.
Cobalah datang ke “Kedai Oishi” di Jalan Hayam Wuruk No 42 E, Pleburan tepatnya di kawasan Kampus Undip bawah. Di tempat tersebut menjual aneka masakan ala Jepang dengan harga terjangkau alias tidak mahal.
Frendi, pemilik “Kedai Oishi” mengaku, kuliner masakan Jepang yang disajikan memang konsepnya tidak mahal seperti tempat lain. Harga cocok untuk para remaja, karyawan maupun keluarga muda. “Bagi kami, untung sedikit yang penting ramai pengunjung, juga tetap mengutamakan kualitas. Kami buka pukul 11.00-21.00 malam,” ucapnya.
Disebutkan, sebagai contoh harga minuman rata-rata kisaran Rp 6-13 ribu, untuk makanan chicken ramen semua antara Rp 15-25 ribu dan snack makanan ringan hanya Rp 9-15 ribu. “Saya kira orang cukup paham, bagaimana standar harga masakan Jepang, di kita murah meriah dan terjangkau,” ujarnya.
Dikatakan, beberapa masakan Jepang yang disajikan di tempatnya untuk Chicken Ramen adaTokyo Ramen, Tomyam Ramen dan Oishi Ramen. Makanan Sushi ada California Roll, Polka Sushi, Monster Kani Sushi, Kanimaki dan Single Kanisushi, Fried California Sushi dan Sushi Cheeses. “Ini semua juga ada berbagai jenis dan rasa. Maka datang dan menikmati ke sini,” urainya.
Frendi menambahkan, selama ini “Kedai Oishi” juga sudah setahun buka di Pleburan dan banyak pelanggannya. Mereka melihat karena ketertarikan harga murah tetapi tetap menikmati masakan terasa seperti di Jepang.
Siti, seorang pengunjung mengaku, masakan Jepang di “Kedai Oishi” memang terjangkau dan menunya cukup bervariatif. “Kami cukup senang dan tempatnya lesehan juga nyaman,” pungkasnya. (04)