Paud TK “Ceria Anakku” Dikenalkan Naik Kereta

107

SEMARANG-Demi memberikan pembelajaran di luar kelas dan memperkenalkan dunia transportasi. Anak-anak Paud TK Ceria Anakku yang berlokasi di wilayah Kelurahan Sembungharjo diperkenalkan dengan menaiki kereta api di Stasiun Alastuo dari Semarang-Purwodadi.

Pimpinan Paud TK Ceria Anakku, Ratna Suryani SPd mengatakan, ini salah satu pembelajaran di luar kelas. “Jadi kami tak hanya belajar teori di dalam kelas, ini bukti nyata anak juga butuh tahu praktik dan melihat transportasi darat kereta api seperti apa,” ucapnya, Kamis (15/2).

Dikatakan, dirinya sengaja mengajak sebanyak 35 anak mulai dari paud hingga TK yang masih berusia di bawah lima tahun. Di antaranya sebagian orangtua juga dilibatkan ikut mendampingi supaya mengetahui sistem pendidikan di sekolahnya. “Ini sebuah pendidikan yang harus dan wajib dikenalkan. Kebetulan di kegiatan ini juga ada sekolah lain yang juga naik kereta,” ucapnya.

Ditambahkan, selain dikenalkan naik kereta api, anak-anak juga kemudian diajak ke Kantor Pos Johar. Mereka juga diberikan pendidikan nulis surat, dimasukkan ke amplop dan ditempeli perangko. Anak-anak diajari banyak hal, di antaranya praktik bagaimana cara mengirim surat. “Mereka senang bisa menulis sungguhan, dan tugasnya anak-anak menulis tentang kasih sayang kepada orangtua,” ucapnya.(04)