Toyota New Yaris, Tampil Kian Sporty Modern & Stylish

14
MELUNCURKAN – Jajaran direksi PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Nasmoco Group saat meluncurkan Toyota New Yaris di Mal Paragon Semarang, Kamis (22/2).

SEMARANG – Menyasar konsumen dari generasi muda yang dinamis, dealer resmi Toyota wilayah Jateng-DIY Nasmoco Group meluncurkan Toyota New Yaris di Mal Paragon Semarang, Kamis (22/2). Serunya, dengan beragam fitur dan desain baru yang disematkan, harga yang ditawarkan sama dengan produk varian sebelumnya.

“Toyota New Yaris mendapatkan pembaruan dari berbagai aspek, baik segi desain eksterior dan interior yang menunjang gaya anak muda zaman sekarang. Tidak hanya itu, fitur keselamatan juga menjadi unggulan. Produk medium hatchback ini memiliki fitur safety yang makin lengkap, sehingga nilai faktor keselamatan mobil pun kian tinggi,”papar Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto disela peluncuran.

New Yaris hadir dalam balutan konsep desain Advance and Emotional, salah satu mobil terlaris di segmennya. Ini terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar. Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD SPORTIVO, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.

“New Yaris juga hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’. Hal ini dipertahankan untuk meningkatkan nilai terhadap New Yaris dengan sporty & aggressive design, serta top class safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” lanjut  Fatrijanto.

Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille. Khusus pada New Yaris TRD SPORTIVO, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligusmenjadi special signature pada grade teratas ini.

New Yaris menggunakan velg 16” alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD SPORTIVO karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Lebih jauh dipaparkan, desain baru New Yaris juga terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporti kalangan yang berjiwa muda. Mengusung lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dan detail, mulai dari headlamp hingga ke lower grille, menjadikan penampilannya lebih segar.

Serunya lagi, dengan beragam fitur dan desain baru ini, harganya masih sama dengan varian sebelumnya,  dengan kisaran harga on the road (OTR) Jateng-DIY mulai Rp 245 juta higgga Rp 288 juta.

Pihaknya berharap dengan kehadiran New Yaris, dapat melengkapi kebutuhan konsumen akan kendaraan di segmen medium hatchback. “Kita targetkan untuk wilayah Jateng-DIY, penjualan New Yaris bisa mencapai 1.300 unit per tahun. Selain itu, kehadiran New Yaris diharapkan juga bisa memberikan kontribusi 3,6% dari total target penjualan Nasmoco di Jateng-DIY,”tambahnya,didampingi Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Pada 2018 ini, pihaknya secara keseluruhan menargetkan penjualan hingga 30 ribu unit untuk seluruh tipe kendaraan komersil Toyota. Angka tersebut meningkat dari realisasi penjualan tahun 2017, yang mencapai lebih dari 28 ribu unit.

Fatrijanto menambahkan, secara market share penjualan produk Toyota di Jateng-DIY pada tahun ini ditarget bisa mencapai 33%-35%. Jumlah tersebut naik dari market share 2017 di angka 29,1%. “Produk Toyota masih memimpin pasar mobil di Jateng-DIY, dan kita tetap optimis masih akan terus memimpin pasar di tahun ini,”pungkasnya. R01