Sa’ad Budiman Lubis Motivasi di Stikes Karya Husada

50
SEMARANG-Banyak orang tidak berhasil berbicara di depan umum karena tidak memiliki cara bersimpati dan tips menarik audien. Kunci utama keberhasilan orang berbicara menjadi publik speaking terletak di lima
menit pertama. “Inilah kunci dan rahasia bila kita ingin menarik simpatik di hadapan peserta atau audien. Setelah itu menit selanjutnya Anda akan terus mendapat perhatian, karena sejak awal sudah bisa menarik simpati,”
tegas motivator Sa’ad Budiman Lubis asal Medan saat mengisi acara di Stikes Karya Husada (SKH) yang diadakan BEM SKH kerjasama dengan Wimnus Manajemen Syafii Efendy, kemarin.
    Pria yang juga salah satu murid dari motivator terkenal Syafii Efendy ini mampu memberikan semangat aura peserta yang berjumlah 500 orangdari berbagai mahasiswa. Di antaranya bisa membuat semangat yang di
antaranya diikuti mahasiswa semester satu dan dua ini.
    Sa’ad menyerukan, seorang mahasiswa diharuskan bisa menjadi sosok yang pandai bicara di depan umum. Karena Anda seorang intelektual dan dalam mata kuliah selama ini juga diperlukan aktivitas presentasi.
“Sangat malu bila mahasiswa tidak bisa dan tak berani berbicara di depan umum. Maka tips saya tadi agar Anda pelajari,” serunya.
    Ditegaskan, banyak profesionalisme yang sudah bekerja tidak bisa menarik simpati orang lain, contohnya, guru. “Saya pernah memberikan motivasi di hadapan ratusan para guru. Banyak guru tidak bisa memberikan simpati ke muridnya karena ia gagal di lima menit pertama,”
tegasnya.
    Manajer Akademik dan Kemahasiswaan Stikes Karya Husada, Ns Witri Hastuti MKep menyampaikan, motivasi publik speaking ini penting diberikan ke mahasiswa. “Memang generasi muda dituntut untuk bisa menjadi orang yang profesional, pandai bicara. Karena kelak bila
mereka lulus menghadapi pekerjaan supaya tidak takut dengan banyak orang,” pungkasnya didampingi Ketua BEM Solihin. (04)