Unwahas Sukses Kelola “China Corner”

104

SEMARANG-Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) hingga kini masih mendapat kepercayaan dari negara Cina untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Sebagai wujud nyata di antaranya sukses dan konsisten mengelola pembelajaran budaya asing yang diberi nama ”China Corner” yang berfungsi bagi mahasiswanya untuk memperkenalkan budaya Cina.

Rektor Unwahas, Prof Mahmutarom membenarkan bahwa pada Rabu (1/3) sore kampusnya dikunjungi rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dari Surabaya. Mereka yang hadir di antaranya Konjen RRT Mr Gu Jingqi, Mrs Wang Chun dan Konjen Ms Liu Jiahui. “Konjen dari RRT memang sering berkunjung ke sini dan memantau melihat ruang”China Corner” di Unwahas. Kita patut bangga karena tidak semua kampus punya China Corner,” urainya.

Dikatakan bahwa Unwahas dan Cina memang sebelumnya sudah melakukan kerjasama resmi sekitar sejak 2015. “Kerjasama saling menguntungkan, karena kita juga diberikan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang akan kuliah S2-S3. Kompensasinya kita bantu mereka dengan membuka ruang “China Corner” di sini,” urainya.

Senada dikatakan Ketua Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) Unwahas, Nanang Nurcholis MA, perlu bangga jalinan kerjasama ini. “Hingga Cina masih terus memberi kepercayaan ke Unwahas dan kini juga sudah ada dosen dan alumni kami dapat beasiswa kuliah S2-S3 di Cina,” ucapnya. Rombongan Konjen RTT dari Surabaya kemarin juga meninjau ruang “China Corner” dan sempat ramah tamah dengan mahasiswa dengan didampingi para wakil rektor dan dekan. (04)

KETERANGAN FOTO:

KUNJUNGAN CINA: Tim Konjen RRT dan Rektor Unwahas Prof Mahmutarom foto bersama didampingi mahasiswa dan pejabat struktural.