Meriah, Expo KKN UPGRIS di Pedurungan

51

SEMARANG-Expo KKN UPGRIS kerjasama dengan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Pos Paud yang digelar di gedung GRIS Kecamatan Pedurungan minggu kemarin berlangsung meriah. Kemeriahan diwarnai dengan lomba menghias donat yang diikuti 1.000 anak-anak paud, serta ada stand yang ditampilkan mahasiswa KKN di tiap kelurahan.

Koordinator Himpaudi, Murgiyanti mengatakan, acara ini intinya KKN UPGRIS yang punya gawe dengan menggandeng Himpaudi. “Kita sangat mendukung mahasiswa KKN UPGRIS bisa peduli mengajak anak-anak paud. Maka gayung bersambut saya pun ikut membantu mereka agar sukses lombanya,” ujarnya,

Expo KKN UPGRIS minggu kemarin juga dihadiri Camat Pedurungan Dr Kukuh Sudamanto sekaligus membuka acara. Hadir pula sejumlah pejabat dan dosen pendamping di lingkungan Kampus UPGRIS.

Murgiyanti menambahkan, tugas dan kegiatan mahasiswa KKN memang harus bisa menampilkan ide lewat lomba. “Tidak selalu kegiatan hanya di masyarakat, dan lewat lomba ini guyupnya kian terasa se-Kecamatan Pedurungan,” ucapnya.

Senada dikatakan Duwi Nuvitalia MPd selaku korcam dan dosen pendamping KKN bahwa acara Expo KKN UPGRIS ini diapresiasi banyak orang termasuk camat. Karena dalam lomba bisa menghadirkan peserta anak-anak paud hingga berjumlah 1.000. “Kedepan, KKN UPGRIS harus bisa lebih meriah dan harus bisa memberikan kesan dan warna tersendiri dalam bertugas di masyarakat,” tegasnya.

Senada dikatakan, Sekretaris Korcam Pedurungan KKNUPGRIS, Sheila Chaerunisa bahwa expo ini berjalan sukses. “Semua mahasiswa KKN di tiap kelurahan juga ikut membantu kami,”pungkasnya. (04)

FOTO: IST

LEPASKAN BALON: Camat Pedurungan Dr Kukuh Sudamanto saat membuka Expo KKN UPGRIS di gedung GRIS Pedurungan.