SEMARANG-Sejak berdiri puluhan tahun lalu hingga sekarang peminat mahasiswa baru (maba) yang kuliah di fakultas hukum (FH) Unissula khususnya di Prodi Magister Kenotariatan (MKn) makin tinggi. Hal ini terbukti dari setiap tahunnya yang mendaftar selalu ada saja dari kalangan berlatar belakang ahli hukum..

“Dunia perhukuman di Indonesia memang banyak peminat karena prospek kerjanya pun juga bagus. Terbukti banyak lulusan dari FH Unissula banyak yang sukses jadi advokat, jaksa, notaris maupun pakar hukum,” tegas Dekan FH Unissula Prof Dr Gunarto saat melepas wisudawan fakultas hukum di Hotel Gumaya, kemarin.

Pria yang juga ahli hukum Unissula ini menjelaskan, kuliah hukum di Unissula memang banyak membuat orang cerdas, kreatif dan mandiri. Fakultas hukum Unissula selain mendidik profesionalisme sumber daya manusia (SDM) juga menjadikan orang aktif berpikir. “Di kita setiap prodi memang mempunyai kelebihan dan tidak dimiliki kampus lain,” ujarnya didampingi Kaprodi MKn Dr Ahmad Khisni.

Pada periode April wisuda ke-57 FH Unissula ini meluluskan cukup banyak. Di antaranya dari S2 Magister Ilmu Hukum meluluskan 76 orang, Magister Kenotariatan (MKn) sebanyak 67 orang, S3 Doktor Ilmu Hukum sebanyak 38 orang dan Hukum S1 sebanyak 186.

Sementara jumat lalu Unissula juga menggelar wisuda universitas dari sarjana hingga doktor sebanyak 1.616. Wisuda dipimpin Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD. Acara juga dihadiri Koordinator Kopertis VI Jateng Prof DYP Sugiharto dan Koordinator Kopertais 10 Jateng Prof Muhibbin, Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Toha Putra dan Tjuk Subehan Sulchan. (04)

FOTO: IST/JNN

PELEPASAN: Dekan FH Unissula Prof Dr Gunarto berikan ijazah kepada wisuda terbaik di Hotel Gumaya, kemarin.