Unpand Mewisuda 177 Sarjana

73

SEMARANG-Universitas Pandanaran (Unpand) kembali mewisuda sarjana ke-19 sebanyak 177 lulusan di Hotel Patra Jasa, Rabu (25/4). Wisuda dipimpin Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc didampingi Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM bersama senat universitas.

Djoko mengatakan, wisuda periode April pada awal 2018 ini merupakan kebahagiaan yang dibarengi belum lama ini Novemver 2017 lalu Unpand meraih akreditasi B. “Ini sungguh luar biasa karena Unpand masuk dalam 10 persennya tingkatan ranking kampus yang juga diperhitungkan di Jateng,” urainya.

Dikatakan, saat ini Unpand semakin meningkatkan kualitasnya dengan merancang kurikulum berbasis industri. Karena sekarang jamannya serba internet  pihaknya juga menjaring kerjasama dengan beberapa PTS/PTN seperti UGM, Unika, Polines dan lainnya. “Kabar baik juga, kita juga akan buka empat prodi S1 baru yakni untuk Teknologi Informatika (IT), S1 Entrepremeur, S1 Teknik Sipil dan S1 Mesin,” pungkasnya.

Harini menambahkan, demi meningkatkan jumlah mahasiswa pihaknya juga sedang merancang pembangunan di gedung Unpand. Di antaranya ada beberapa gedung yang akan direhab. “Perlu banyak dukungan untuk memajukan Unpand kedepannya,” urainya.

Sespel Kopertis VI Jateng, Amsar MH menambahkan, pihaknya mendorong agar Unpand bisa terus meningkatkan akreditasinya khususnya untuk prodinya. Karena saat ini akreditas universitas sudah mencapai B dan diharapkan bisa diikuti yang lainnya.  Sementara saat ini Unpand sudah meluluskan sebanyak 2.597 dari berbagai prodi. (04)

BERI SELAMAT: Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc didampingi Ketua Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM saat mewisuda.