Gedung FK Unwahas Diresmikan

429

SEMARANG – Gedung Fakultas Kedokteran Unwahas di Kampus III Gunungpati kini telah berdiri megah dan siap ditempati. Fakuktas tersebut menargetkan penerimaan mahasiswa baru hingga 250 orang per tahun pelajaran. Capaian tersebut diharapkan bisa tercapai dalam 10 -15 tahun kedepan.

“Saat ini penerimaan mahasiswa baru kita untuk fakultas kedokteran, masih 50 orang per tahun pelajaran. Secara bertahap dengan peningkatan fasilitas, laboratorium, penguatan SDM dosen hingga peningkatan akreditasi. Kita harapkan dalam 10 -15 tahun kedepan bisa meraih akreditasi A sehingga jumlah mahasiswa bisa meningkat,” papar Rektor Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH MH, di sela peresmian gedung Fakultas Kedokteran di Kampus III Unwahas, Gunungpati, Semarang, Jumat (27/4).

Dikatakan, pembangunan gedung baru ini sebagai tempat belajar mengajar, hingga laboratorium yang lengkap, menjadi tanda komitmen Unwahas dalam dunia pendidikan. “Gedung berlantai tiga ini luas bangunannya mencapai 8 ribu meter persegi. Total anggaran pembangunan mencapai Rp 44 miliar, sementara untuk keperluan laboratorium mencapai Rp 15 miliar. Sejauh ini kita juga menyiapkan pembangunan untuk gedung Fakultas Farmasi dan Keolahragaan,” ucapnya.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof DYP Sugiharto, mengapresiasi positif capaian yang diraih Unwahasn khususnya di bidang Kedokteran. “Fakultas Kedokteran itu biayanya tinggi, sebab harus melengkapi dengan beragam laboratorium, termasuk tidak mudah dalam mencari SDM dosen yang dibutuhkan. Namun hal tersebut dapat dilaksanakan oleh Unwahas,” terangnya.

Untuk saat ini memang ada memoratorium Fakuktas Kedokteran, namun pengajuan Unwahas sudah dilakukan jauh sebelumnya. “Saat ini ada beberapa perguruan tinggi di Jateng yang sudah mengajukan, termasuk Unika Seogijapranta, UKSW Salatiga dan USM,” pungkasnya. (04)

FOTO: IST

MEGAH – Gedung Fakultas Kedokteran Unwahas di Kampus III Gunungpati kini siap dan telah diresmikan, Jumat (27/4).