Belasan Organisasi Mahasiswa Unpand Dilantik

164

SEMARANG-Sebanyak 12 organisasi mahasiswa (Orma) di Universitas Pandanaran (Unpand) untuk masa jabatan 2018-2018 kemarin Sabtu (28/4) dilantik. Pelantikan dihadiri Yayasan Abdi Masyarakat, Rektor Unpand, wakil rektor, dan pejabat struktural.

“Kami sadar bahwa mahasiswa adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dari perkembangan. Karena itu kami ingin meningkatan mutu serta pendidikan karakter kepada mahasiswa dan merekalah yang akan jadi agen-agen penyeru kabar kebaikan bagi Unpand,” kata Andi Tri Haryono, WR III Kemahasiswaan Unpand.

Andi mengatakan, Unpand sebagai universitas konsisten tidak hanya memberikan pendidikan formal di dalam kelas melainkan juga memberikan pengembangan karakter kepada mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan. “Saat ini ada 12 orma yang ada di Unpand, yakni BEM Unpand, UKM Musik Lantai Tiga, UKM Komunitas Peduli Lingkungan (Komplid), UKM Pramuka, UKM Rohman, UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen, UKM Tari, UKM Paduan Suara, UKM Kelompok Studi Pasar Modal, Hima Manajemen, Hima Akuntansi, dan Hima Arsitektur,” jelasnya.

Ditambahkan, pelantikan orma ini adalah agenda rutin yang dilakukan universitas dengan pelantikan mereka akan paham tugas dan tanggungjawab benar-benar diperhatikan. Selain itu para organisasi ini dituntut agar siap menjalankan program tahunan yang mereka cantumkan dalam Rencana KegiatanTahunan (RKT). (04)

FOTO: IST/JNN

Para Ketua UKM Orma Unpand foto bersama usai dilantik universitas.