Meriah, Baksos Komite SD IT Harbun

49

SEMARANG-Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Komite SD IT Harapan Bunda (Harbun) berlangsung meriah dan lancar belum lama ini. Hal ini terlihat dari pancaran raut kegembiraan di wajah panitia bakti sosial di wilayah Rumah Qur’an Ngablak Muktiharjo Pedurungan.

Kegiatan bakti sosial ini murni diselenggarakan Komite Sekolah SD IT Harapan Bunda Minggu (22/4). Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. “Dengan swadaya dan kerja keras pengumpulan barang-barang yang masih layak pakai dari seluruh wali murid SD IT Harapan Bunda akhirnya terkumpul untuk acara ini. Pengurus paguyupan kelas juga sangat antusias dalam kegiatan bakti sosial ini dengan swadaya mandiri,” kata Khikmah, selaku Ketua Panitia dan Ketua Komite Sekolah SD IT Harapan Bunda.

Senada juga disampaikan Sifin Al Mufti selaku Yayasan Bakti Ibu yang menaungi SD IT Harapan Bunda dengan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras pengurus komite dan paguyupan kelas. “Semoga kegiatan ini banyak memberikan manfaat untuk warga Ngablak,” tukasnya.

Ditambahkan, kegiatan bakti sosial diselenggarakan di wilayah ini sebagai bentuk dukungan terhadap rumah quran agar dapat banyak berperan dalam  pendidikan dan pembinaan masyarakat sekitar. Acara diawali dengan pengajian yang diisi oleh Ustadzah Aisyah Dahlan tentang persiapan Ramadhan. “Sebagai seorang muslim kita harus bahagia menyambut bulan Ramadhan karena di dalamnya dilipat gandakan pahala dan keberkahannya,” ungkapnya

Sementara kegiatan bakti sosial di antaranya ada pelayanan kesehatan yang bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan PKPU dan ACT, cek gula darah, bazar baju dan barang-barang pantas pakai,  sembako murah. Warga terlihat berduyun-duyun antusias mengikuti acara yang disambut dengan pelayanan ramah ibu-ibu panitia.

Salah satu warga, Rukini memyampaikan sangat senang dengan acara ini. “Kami sangat bersyukur dan senang warga sekitar kami dibantu, acara ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. Acara diakhiri dengan penyampaian sumbangan donasi untuk kemajuan Rumah Quran oleh Ketua komite SD IT Harapan Bunda. (04)