Mahasiswa SKH Praktik Profesi di RW 06 Sembungharjo

36

SEMARANG-Mahasiswa “Komunitas Ners 15” Stikes Karya Husada (SKH) atau Angkatan 15 tahun 2018 mendapat apresiasi banyak kalangan dalam tugas pengabdian masyarakat. Pasalnya, mereka sukses dalam programnya memfasilitasi dan mengaplikasi praktik profesi komunitas di RW 06 Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk.

Serangkaian kegiatan menjelang akhir tugasnya digelar minggu (29/4) lalu di antaranya ada senam lansia, cek kesehatan gratis yang dihadiri Lurah Sembungharjo Roihan SE. Meriah dan atusias karena kegiatan dihadiri puluhan warga di RW 06 terdiri dari RT 01 – RT 11.

Tim mahasiswa Ners Angkatan 15 juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Stikes Karya Husada Dr Ns Fery Agusman MM MKep Sp MKom dan dosen pembimbing Ns Ni Nyoman M Adinatha SKep MSi Med yang telah mendukung tugasnya dan Kepala Puskesmas Bangetayu dr Setyo Priyadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Bangetayu yang telah memberikan ijin di wilayah binaan kepada mahasiswa Ners Stikes Karya Husada hingga masa akhir tugasnya,” jelas Ns Ni Nyoman M Adinatha Skep MSi Med, dosen pembimbing dalam sambutannya di sela kegiatan.

Ditambahkan, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada kepala kelurahan yang telah memberikan ijin wilayah binaan puskesmas yakni di RW 06 sebanyak 11 RT yang dikelola untuk perbaikan keseh.

Lurah Sembungharjo, Roihan SE juga mengapresiasi kepada mahasiswa Ners Angkatan 15 Stikes Karya Husada yang telah membantu warga RW 06 memfasilitasi  kegiatan. “Harapannya apa yang telah diberikan kepada warga, semoga bermanfaat untuk kedepannya,”pesannya. (04)

FOTO: IST/JNN

PENGABDIAN: Senam lansia meriahkan kegiatan “Mahasiswa Ners 15” Stikes Karya Husada di RW 06 Sembungharjo.