Dukung Jokowi, DPD Jangkar Bejo Jateng Dikukuhkan

61
DIKUKUHKAN – Ketua Umum DPP Jangkar Bejo Jokowi Helmy Zein mengukuhkan pengurus DPD Jangkar Bejo Jateng di Hotel Plaza Semarang, Sabtu (5/5).

SEMARANG – Partai Golongan Karya (Golkar) terus memberikan dukungan kepada Joko Widodo,untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Termasuk dengan membentuk relawan Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi (Jangkar Bejo).

“Pembentukan Jangkar Bejo merupakan komitmen Partai Golkar, dalam mendukung Jokowi. Ini relawan resmi, karena dibentuk melalui akta notaris dan sudah berbadan hukum. Nantinya akan terbentuk Jangkar Bejo di 34 Provinsi dan 187 kota/kabupaten di Indonesia. Untuk sementara, Jateng menjadi yang pertama kita lantik,” papar Sekretaris Jangkar Bejo, Samsudin Manja disela pengukuhan pengurus DPD Jangkar Bejo Jateng, di Plaza Hotel Semarang, Sabtu (5/5).

Diterangkan, relawan Jangkar Bejo Jateng merupakan yang pertama dilantik di Indonesia. Alasannya karena Jokowi berasal dari Solo,yang menjadi bagian dari Jateng. “Meski Jangkar Bejo lahir dari rahim Golkar. Tapi tidak menutup kemungkinan partai lain bergabung dalam tim relawan tersebut. Asal satu tujuan, yakni mempromosikan sosok Joko Widodo sebagai capres dalam Pilpres 2019,” terangnya.

Ketua Jangkar Bejo Jateng, Petit Widyatmoko menyatakan, setelah pelantikan siap membentuk relawan tingkat Kabupaten hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebelum bergerak, pihaknya siap melakukan konsolidasi terlebih dahulu.”Relawan ini tidak hanya dari pengurus partai, namun seluruh lapisan masyarakat dari berbagai unsur mulai dari mahasiswa, pengusaha hingga karyawan swasta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar orientasi fungsionaris Partai Golkar, yang diikuti sebanyak 320 bakal calon legislatif (bacaleg) se-Jateng, selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/5). Kegiatan tersebut untuk mempertebal visi misi bacaleg, serta memperkuat pengkaderan tentang Partai Golkar. Turut hadir memberikan pengarahan, Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono.

Ketua Harian DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono, didampingi ketua DPD II Golkar Kota Semarang, Petit Widyatmoko, saat meninjau tes urine yang digelar BNN di Kantor DPD Golkar Jateng

Sebelum mengikuti kegiatan orientasi, di hari yang sama, ratusan bacaleg Partai Golkar tersebut juga mengikuti tes urin, yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, di kantor Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Golkar Jateng, Jl Kyai Saleh Semarang. “Pemeriksaan urine ini tujuannya menyiapkan bakal calon legislatif dan fungsionaris yang lebih baik,” kata Ketua Harian DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono, disela kegiatan.

Ia mengungkapkan harapannya para calon legislatif maupun fungsionaris partai berlambang pohon beringin itu tidak cacat moral. Cacat moral yang dimaksudnya ada dua yaitu terindikasi korupsi dan narkoba. “Seluruhnya wajib melakukan tes urine. Jika terindikasi positif narkoba, otomatis keikutsertannya sebagai bacaleg akan gugur,” tandasnya. R01