LG Perkenalkan AC Hemat Listrik Dual Cool Series

36

SEMARANG – Penghematan konsumsi listrik menjadi perhatian LG Elektronics, yang terus konsisten mengembangkan tehnologi inverter dalam setiap produk. Termasuk melalui Air Conditioner (AC) inverter LG Dual Cool Series, yang terbukti mampu menghemat penggunaan daya listrik hingga 70 persen.

“Sejak dua tahun terakhir LG telah beralih menggunakan tehnologi Inverter dalam setiap produk AC, yang saat ini semakin banyak digunakan di seluruh dunia. Di Jateng, pasar AC Inverter sejak diluncurkan setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, untuk menggantikan dominasi AC konvensional konsumsi listriknya lebih besar,” papar Branch Manager LG Elektronics Indonesia wilayah Semarang Tony Suhartono,  saat memperkenalkan AC Dual Cool Series di Hotel Novotel Semarang, kemarin.

Bila sebelumnya AC inverter hanya tersedia dengan kapasitas besar, kini sudah tersedia untuk kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/2 PK, hingga 2 PK untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Ketersediaan kapasitas tersebut, karena respon positif dari masyarakat terhadap produk AC inverter kami. Kondisi itu juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang menginginkan pendingin ruangan, yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan,” tambahnya.

Diakuinya, sejak diperkenalkan di pasaran sejak dua tahun lalu AC inverter LG diterima pasar dengan baik. “Kita optimis, dengan semakin menguatnya line up produk LG Dual Cool Series ini, penjualan AC ramah lingkungan dengan teknologi inverter bisa tumbuh hingga 20 persen pada 2018,” terangnya lebih lanjut.

LG hingga kini mampu menjual untuk wilayah Jateng mencapai 3.500-4.000 unit/bulan, dengan AC Dual Cool Series diprediksi mampu meningkat hingga 40 persen pada momen Ramadan dan Lebaran. Permintaan terbanyak dari segmen rumah tangga khususnya untuk kapasitas 1/2 PK. Adapun, AC Dual Cool Series untuk kapasitas rumah tangga, dijual mulai harga Rp 3,5 juta hingga Rp 7 jutaan.

Hal senada disampaikan Head of Product Marketing Residential AC LG, Dimas Anugra. Secara nasional, LG menjadi market leader pangsa pasar AC inverter hingga 72,5 persen. Terlebih dengan teknologi dan inovasi terbaru yang ditawarkan, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

“Dengan berinovasi meluncurkan AC Dual Cool Series yang lebih hemat, lebih nyaman, dan lebih pintar sesuai gaya hidup modern. Adapun melalui upaya itu kami menargetkan penjualan biasa tumbuh hingga 20 persen pada tahun 2018 ini,” pungkas Dimas. R01