PT Jasa Raharja Berangkatkan 750 Pemudik

33

SEMARANG-Lebaran tahun 2018, PT Jasa Raharja Cabang Semarang ikut andil dalam memberangkatkan mudik gratis sebanyak 750 orang ke berbagai kota menggunakan bus. Pelepasan mudik bareng PT Jasa Raharja dilakukan pada Rabu (13/6) di depan Kantor Gubernur Jateng dan dilepas Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. Hal ini ditegaskan Kacab PT Jasa Raharja Semarang Harwan Muldidarmawan di kantornya Jalan Sultan Agung, Senin (11/6).

Harwan mengatakan, tujuan ikut andil mudik gratis karena PT Jasa Raharja ditunjuk oleh Kementerian BUMN ikut peduli membantu mengurangi angka kecelakaan bagi pemudik yang menggunakan roda dua atau empat. Dengan mudik bareng ini tentunya akan membantu pemudik bisa nyaman pulang kampung dengan selamat. “Tak hanya itu, kita juga menyediakan asuransi bagi mereka selama 14 hari bagi yang ikut mudik gratis. Bila terjadi kecelakaan meninggal dunia akan diberikan santunan Rp 15 juta dan apabila luka-luka diberikan Rp 1,5 juta,” cetusnya.

Dikatakan, selama menjelang lebaran H-7 dan H+7 PT Jasa Raharja Cabang Semarang juga membuka posko kesehatan gratis di berbagai kota di Jateng. Seperti di Poncol, tol Pemalang-Depok, ada tempat istirahat juga, pelayanan terpadu untuk roda dua di Pekalongan, Mergosari Alun-alun Wanarejo, Rumah Makan Lestari Kebumen dan depan PolsekWanarejo. “Alhamdulillah, tingkat kecelakaan di Jateng kini juga menurun 20 persen. Dan “Jasa Raharja Putera (JP) Aman” akan selalu dan siap menyantuni bila ada korban kecelakaan,” ujarnya.

Ditambahkan, selama perjalanan mengantarkan pemudik keluarga mereka juga bisa dipantau lewat fitur baru memonitoring bus mudik bareng BUMN (Jastrip Monitoring). “Kami tambahkan, mudik lebaran Kementerian BUMN memang menujuk PT Jasa Raharja mudik gratis keseluruhan ada 206.000 ribu,” pungkasnya. (04)

FOTO: IST/JNN

JADWAL MUDIK: Kacab PT Jasa Raharja Semarang Harwan M beri keterangan ke awak media di kantornya, Senin (11/6).