Empat Wakil Rektor UPGRIS, Dituntut Mampu Kreatif dan Perkuat Konsolidasi

18
MELANTIK - Rektor UPGGRIS Dr Muhdi SH MHum, saat melantik empat rektor baru periode 2018-2022 di kampus I Sidodadi Semarang, Senin (9/7).

SIDODADI – Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), konsolidasi serta kerjasama yang solid antar tim, menjadi salah satu modal dalam menghadapi tuntutan global. Termasuk di dunia pendidikan tinggi. Hal tersebut disampaikan Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum, saat melantik empat Wakil Rektor Periode 2018-2022 di kampus I, Sidodadi, Semarang, Senin (9/7).

“Tantangan dan target baru semakin kompetitif, untuk itu setiap wakil rektor harus mampu bekerja maksimal dan bersungguh sungguh. Termasuk dalam menggerakkan sumber daya kampus, agar menjadi lebih produktif,” terangnya.

Beberapa tantangan saat ini, diantaranya meningkatkan kualitas lulusan dan SDM dosen, sarana prasarana hingga penerapan tri dharma perguruan tinggi termasuk penelitian serta inovasi yang dilakukan, agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini dipercayakan kepada UPGRIS, juga harus mendapat perhatian serius dari setiap wakil rektor baru dan diharapkan fokus untuk meningkatkan kualitas.“PPG ini menjadi taruhan bagi pemerintah, dimana evaluasi dari sertifikasi guru yang dilaksanakan selama ini belum bisa menghasilkan kualitas guru seperti yang diharapkan. PPG baru ini diharapkan bisa menjawab semua tantangan ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, sebagai pelaku di lapangan, mereka juga harus kreatif dalam menyusun program kerja. Harapannya, tentu bisa membawa UPGRIS terus meningkat secara kualitas dan memberi manfaat bagi bangsa Indonesia. “Salah satu aspek yang dibutuhkan sebagai wakil rektor, adalah kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja sama sebagai satu tim yang solid. Jadi tidak hanya bagus dalam kepemimpinan, pada saat ini yang sangat diperlukan adalah kemampuan untuk bekerja sama, berkomunikasi dan menjalin kemitraan dengan semua pihak yang ada di lingkup keluarga besar UPGRIS,”paparnya.

UCAPAN – Ketua YPLP PT PGRI Semarang Dr Sudarto MA dan Ketua PGRI Jateng Widadi SH, memberi ucapan selamat kepada para wakil rektor baru UPGRIS

Lebih jauh dijelaskan, tanpa kemampuan kerja sama, sulit untuk mencapai tujuan awal yang sudah dicanangkan. “Terlebih kedepan kita terus berupaya dalam meningkatkan kualitas mutu baik kelembagaan seperti akreditasi, sarpras hingga kompetensi SDM,”tandasnya

Mereka yang dilantik yakni Wakil Rektor I Dra Sri Suciati MHum, Wakil Rektor II Dr Maryanto MSi, Wakil Rektor III Drs Nizaruddin MSi dan Wakil Rektor IV Ir Suwarno Widodo, MSi. Sebelumnya ada tujuh calon, yang mengikuti proses penjaringan kemudian dipilih empat orang oleh senat dan yayasan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Widadi SH, Ketua YPLP PT PGRI Semarang Dr Sudharto, tamu undangan, serta jajaran dosen dan perwakilan mahasiswa UPGRIS. R01