IKA PMII Wahid Hasyim Junjung Tinggi Aswaja

60

SEMARANG-Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Wahid Hasyim menyatakan selama ini banyak pergerakan Islam yang dilakukan kelompok tertentu dikarenakan mereka tidak tahu apa itu Islam Mereka tidak mengerti kepercayaan sehingga melakukan tindakan teror tanpa berpikir logis dan atas dasar semaunya sendiri. “Kami sangat menyayangkan, kita dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Wahid Hasyim, yang didalamnya dari para alumni Unwahas sepakat akan terus menjujung tinggi Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja),” tegas Ketua Mandataris IKA PMII Wahid Hasyim Adi Joko P SIP MA di sela “Silaturahmi Pergerakan dan Deklarasi” di Santrendelik Sukorejo, Minggu (15/7).

Adi menegaskan, Aswaja adalah kelompok yang berpegang pada sunah rosulullah dan metode sahabatnya tercermin pada keyakinan agama, amal ibadah dan budi pekerti. “Kita para alumni Unwahas sengaja ingin menjalin silaturahmi bertemu kembali dalam sebuah organisasi masa lalu. Kegiatan pada umumnya hanya seputar keislaman dan lain-lain,” jelasnya.

Pelaksana Kegiatan, Didik T Atmaji SIP mengatakan bahwa sesungguhnya IKA PMII adalah generasi muda dari Nahdlatuh Ulama (NU) yang sengaja ingin selalu berbagai dengan kelompoknya. “Di antaranya dengan membuat organisasi atau kelompok seperti ini yang ada kepengurusan resmi,” jelasnya. Pada kesempatan itu juga ada pelantikan alumni yang tergabung dalam IKA PMII yang dilakukan oleh Ngainir Richard S.Sos. yang juga dari Komisi II DPRD Jateng. (04)

FOTO: IST/JNN

KOMPAK BERSATU: Alumni IKA-PMII Wahid Hasyim saat dilantik dalam acara “Silaturahmi dan Deklarasi” di Santrendelik.