Apresiasi Keberanian Polisi, BRI Dukung Pembuatan Film 22 Menit

    12
    NOBAR - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kanan), Kasdam IV Diponegoro Brigjend TNI Bakti Agus Fadjari (tengah) dan EVP BRI Semarang Fidri Arnaldy, berfoto sebelum nonton bersama film berjudul "22 Menit" di Mal Paragon, Kamis (19/7).

    SEMARANG – Ribuan penonton memadati gedung bioskop XXI di Mall Paragon Semarang, Kamis (19/7). Mereka antusias untuk menonton film ’22 Menit’, yang berlatar belakang keberanian para aparat keamanan, dalam menanggulangi aksi teror yang terjadi pada Januari 2016 silam, di bilangan Thamrin,Jakarta Pusat.

    Diantara para penonton yang antusias tersebut, terdapat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Kasdam IV Diponegoro Brigjend TNI Bakti Agus Fadjari, EVP BRI Semarang Fidri Arnaldy, VP HBL I KPBRI Irene Ratnaningsih serta jajaran pejabat dari Polda Jateng dengan Kantor Wilayah BRI Semarang. Mereka menjadi bagian dari kegiatan nonton bareng (nobar), yang digelar Kantor Wilayah BRI Semarang beserta Polda Jateng.

    “Bank BRI mengapresiasi penuh, keberanian para aparat keamanan  dalam menanggulangi aksi teror yang terjadi pada Januari 2016 silam, di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat. Keberanian aparat keamanan, dengan  bahu membahu bersama warga masyarakat, dalam melawan terorisme ini mendorong Bank BRI bekerjasama dengan sejumlah sineas film di Indonesia, mengangkat kisah  tersebut, dalam film ‘22 Menit’,” papar Executive Vice President Bank (EVP) BRI, Fidri Arnaldy disela kegiatan nobar.

    Diterangkan, kegiatan nobar ini menunjukkan harmonisasi hubungan yang semakin erat yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Polda dan TNI Jateng dengan BRI Kanwil Semarang. “Kami turut senang dan bangga dapat menjadi bagian dari film ’22 Menit’ yang tidak hanya menghadirkan kualitas hiburan yang menjanjikan dan bertutur secara jujur, tetapi juga menunjukkan secara nyata kualitas teknologi dan pasukan yang dimiliki Indonesia, dalam mempertahankan kedaulatan bangsa ini,”lanjutnya.

    Untuk wilayah Semarang, diwaktu yang bersamaan sebanyak 4 studio di Mall Paragon memutar film ‘22 Menit’, dengan jumlah penonton sekitar 1.000 orang. Kegiatan nonton bersama ini dilaksanakan serentak antara BRI, Kepolisian dan TNI di berbagai kota di seluruh Indonesia.

    Apresiasi juga disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Dipaparkan, baru kali ini dirinya bisa menonton fim bersama keluarga besar Polda Jateng. “Saya sampai terharu,d an berterimakasih kepada para penonton yang meluangkan waktu untuk menyaksikan. Film ini berdasarkan kisah nyata, tentang peristiwa bom Thamrin. Terimakasih untuk BRI Semarang, yang bisa menyatukan keluarga besar Polri dan anggota keluarga se-Indonesia. Sebab film ini ditonton serentak di seluruh Indonesia,” terangnya.

    Orang nomor satu dijajaran Polda Jateng ini juga berpesan kepada masyarakat, untuk menolak segara bentuk kekerasan, intoleransi dan radikalisme di Indonesia, sebab negara ini merupakan bangsa yang beragam serta majemuk. “Mari bersatu padu menolak terorisme, dan segala hal yang bertujuan untuk memecah belah bangsa,” pungkasnya.

    Film ini dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota pasukan anti terorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan ibukota dari ledakan bom tersebut. Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit.

    Peristiwa berakhir dengan singkat, tapi insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya. Selain cerita tentang Ardi dan Firman, “22 Menit” juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam. Beberapa di antaranya adalah office boy bernama Anas (Ence Bagus), dua karyawati bernama Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), serta Shinta (Taskya Namya) yang merupakan kekasih Firman.  R01