KKN Tematik FE Unwahas Diapresiasi BNP2TKI

40

SEMARANG-Sebanyak 130 mahasiswa KKN Tematik Fakultas Ekonomi (FE) Unwahas mendapat pembekalan pengetahuan tentang “Sosialisasi Perlindungan TKI” dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungasn Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Kampus III Gunungpati, Kamis (26/7).

Pembekalan dihadiri Deputi Penempatan BNP2TKI Teguh Hendro Cahyono, Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom,WR I Unwahas Dr Mudzakir Ali dan Dekan FE Unwahas Khanifah SE MSi Akt CA. Teguh mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan KKN Tematik FE Unwahas karena merasa dibantu untuk mensosialisasikan persoalan TKI di Kabupaten Demak. ”Kita ingin mahasiswa KKN bisa menjelaskan kepada warga Demak dalam bekerja menjadi TKI agar mengikuti jalur resmi. Karena banyak kasus menjadi TKI lewat jalur ilegal atau tidak resmi dan melalui calo akan mengancam keselamatan dirinya,” terangnya. Prof Mahmutarom menambahkan, ini kesempatan berharga ini KKN Tematik FE Unwahas mendapat kepercayaan dari BNP2TKI.

”Saat KKN di Kabupaten Demak selama sebulan bertugas di desa untuk dimanfaatkan betul,” terangya. Menurutnya, dirinya tak ingin melihat KKN Tematik FE Unwahas tidak membawa manfaat di Demak. “Di Kota Demak banyak sekali persoalan yang ada di desa, dan mahasiswa sebagai garda terdepan harus bisa memberikan pengetahuan keselamatan soal TKI,” jelasnya. Khanifah membenarkan bahwa KKN Tematik FE Unwahas akan bertugas selama sebulan di bulan Agustus di Kabupaten Demak, tepatnya di tiga kecamatan mulai Guntur, Karangawen dan Kebon Agung. ”Sementara jumlah keseluruhan mahasiswa Unwahas yang KKN di tingkat universitas ada 1.010 orang,” pungkasnya. (04)

FOTO:IST/JNN

TANDATANGAN MoU: Rektor Unwahas Prof Mahmutarom dan Deputi Penempatan BNP2TKI Teguh Hendro didampingi para jajarannya.