Disdik Gandeng Paud Lomba Gerak Jalan

98

SEMARANG-Bersamaan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Dinas Pendidikan Kota Semarang bekerjasama dengan Paud Kota Semarang menggelar lomba gerak jalan sehat antar paud di SD Sendangmulyo 04, Selasa (14/8). Kegiatan yang dihadiri Kadinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri bertujuan memberikan pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa melalui jalur pendidikan paud dan PNF.

Kabid Pendidikan Paud dan PNF Disdik Kota Semarang, Wahyudi Harso SH MM mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya digelar. Ini memang program dari dinas pendidikan di bidang pembinaan paud dan PNF dan sengaja dipusatkan di SD Sendangmulyo  04. “Ini juga sebagai penyaluran rasa kegembiraan kepada anak lewat lomba gerak jalan dan diikuti paud se-Kota Semarang,” jelasnya didampingi Kasi Peserta Didik Disdik Kota, Nur Safuati.

Ditambahkan, kegiatan lomba ini juga bisa menumbuh kembangkan anak lewat kesegaran jasmani sekaligus pengenalan anak pada gerak jalan. Karena lomba ini akan diberikan hadiah dari berbagai kelompok usia, ada juara satu hingga tiga. “Kami lihat sangat meriah dan antusias anak-anak paud luar biasa serta para orang tua juga ikut menyaksikan. Dan pesertanya ada 960 anak,”jelasnya.

Kadisdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, pihaknya berharap agar kedepannya lombanya tidak hanya gerak jalan dan bisa ditambah dengan permainan lain yang sifatnya tetap edukasi. Dan bila melihat antusias ini  pihaknya akan terus mendukung setiap tahun agar terus digelar. “Kami akan dukung dan setiap tahun agar terus diadakan,” jelasnya. Murgiyanti, salah satu guru paud mengaku mengapresiasi dinas pendidikan mengadakan lomba pertama kali berlangsung sukses. “Kami lihat, banyak pesertanya gerak jalan dan anak-anak terlihat juga menikmati,”ucapnya. (04)

FOTO: IST/JNN

KIBASKAN BENDERA: Kadisdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri simbolis membuka jalan sehat peserta paud di SD Sendangmulyo 04.