Unpand Gelar Pelatihan Awarness

36

SEMARANG-Ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang cepat telah membawa perubahan pada hampir semua aspek kehidupan. Selain manfaat bagi kehidupan perubahan tersebut juga telah membawa ke dalam era persaingan global yang semakin ketat.

Agar mampu berperan dalam persaingan global, maka perlu untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh sebab itu, Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang membuka pendaftaran pelatihan guna menambah pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia dalam sistem manajemen.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Fakultas Teknik (FT) Unpand berencana akan menyelenggarakan pelatihan awarness yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam menuju produktivitas dan efisiensi sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan pada Minggu 30 September 2018 dari jam 08.00 – 16.00 di  Hotel Muria Semarang.

Program Pelatihan Berbasis Kompetensi ini didesain sesuai pemenuhan akan kebutuhan keahlian/kompetensi non-akademis Sumber Daya Manusia (SDM) terutama lulusan baru (fresh graduated) perguruan tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan saat ini. Selain itu, pelatihan berbasis kompetensi ini wajib bagi semua mahasiswa fakultas teknik khususnya dan mahasiswa Unpand pada umumnya guna mendukung kompetensi mahasiswa yang akan dilegalisasi dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sesuai dengan SK Rektor, SKPI merupakan bukti legalitas yang penting sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi mahasiswa dalam mencari pekerjaan selain ijazah.

Fasilitas dalam pelatihan selain mendapatkan materi sistem manajemen mutu (ISO 9001), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001), Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (ISO 45001) juga sekaligus mendapatkan 3 sertifikat pelatihan. Dengan biaya yang sangat terjangkau, baik bagi kalangan mahasiswa maupun umum, pelatihan ini dimaksudkan sebagai embrio untuk dilaksanakan setiap semester di masa yang akan datang. Sebagai salah satu pijakan untuk melakukan pelatihan dan workshop sehingga alumnus Unpand terbekali sertifikasi di bidang yang dibutuhkan untuk keahliannya khususnya alumni FT. (04)